KAPAN PALESTINA KEMBALI KE PANGKUAN KAUM MUSLIMIN ?

kapan palestina merdeka
Apabila ada seorang muslim dari tempat manapun di dunia ini menanyakan kapankah Palestina akan kembali ke pangkuan kita ? Maka jawabannya adalah ketika kalian (kaum muslimin) kembali kepada Allah ta'ala, niscaya Palestina akan kembali kepada kalian. Jawaban ini diperoleh dari sabda Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam sebagaimana diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Daawud dari Tsaubaan radliyallaahu 'anhu, dari Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda:

يُوشِكُ أَنْ تَدَاعَى عَلَيْكُمْ الْأُمَمُ مِنْ كُلِّ أُفُقٍ كَمَا تَدَاعَى الْأَكَلَةُ عَلَى قَصْعَتِهَا "، قَالَ: قُلْنَا: يَا رَسُولَ اللَّهِ، أَمِنْ قِلَّةٍ بِنَا يَوْمَئِذٍ؟ قَالَ: " أَنْتُمْ يَوْمَئِذٍ كَثِيرٌ، وَلَكِنْ تَكُونُونَ غُثَاءً كَغُثَاءِ السَّيْلِ يَنْتَزِعُ الْمَهَابَةَ مِنْ قُلُوبِ عَدُوِّكُمْ، وَيَجْعَلُ فِي قُلُوبِكُمْ الْوَهْنَ "، قَالَ: قُلْنَا: وَمَا الْوَهْنُ؟ قَالَ: " حُبُّ الْحَيَاةِ، وَكَرَاهِيَةُ الْمَوْتِ
“Hampir saja umat-umat (selain Islam) berkumpul (bersekongkol) dari segala penjuru menghadapi kalian sebagaimana berkumpulnya orang-orang yang makan menghadapi bejana makanannya”.

Kami bertanya : ”Wahai Rasulullah, apakah kami pada waktu itu jumlahnya sedikit ?”.

Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam menjawab : ”(Tidak), jumlah kalian pada saat itu banyak, akan tetapi kalian menjadi buih, seperti buih banjir. (Pada waktu itu) Allah akan menghilangkan dari diri musuh-musuh kalian rasa takut terhadap kalian dan menimpakan ke dalam hati-hati kalian al-wahn (kelemahan)”.

Kami bertanya kembali : ”Apakah al-wahn itu ?”.

Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam menjawab : ”Cinta dunia dan takut mati”

[dikutip dari buku Mataa Ta'uudu ilainaa Falasthiin tulisan Dr. Muhammad bin Sa'iid Raslaan].

sumber Dony Arif Wibowo

Tidak ada komentar: