Asap semakin tebal di Pekanbaru...

Asap semakin tebal di Pekanbaru...

Menukil dari khutbah setelah shalat istisqa dari Ustadz DR. Aspri Rahmat azai MA hafizhahullahu ta'ala.
Kamis, 12 Muharram 1441 H

Allah berfirman yg artinya "Tidak ada satupun musibah yg menimpamu, kecuali disebabkan oleh ulah tanganmu dan Allah memaafkan kebanyakan kesalahan2mu"

Yang kita terima dr ujian dr Allah Subhanahu wa ta'ala, yg kita rasakan dr bencana dan musibah, itu bukan dr keseluruhan dosa2 kita, sebahagian kecil dan banyak yg dimaafkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala

Dan Allah berfirman yg artinya "Telah tampak jelas kerusakan didarat jg dilaut, disebabkan oleh perbuatan tangan manusia. Kerusakan itu ditetapkan oleh Allah utk merasakan akibat sebahagian dr dosa dan pelanggaran mereka, agar mereka kembali kepada Allah"

Maka mari kita bertaubat...

Kita semua berdosa...
Para ustadznya berdosa...
Ahli agamanya berdosa...
Pemimpinnya berdosa...
Rakyatnya berdosa...
Yg kaya berdosa...
Yg miskin berdosa...
Yg sehat berdosa...
Yg sakit berdosa...
Ternyata yg kita dapatkan kecil, sebahagian kecil akibat dr dosa kita...

Yg mesti kita lakukan adalah menghadap dgn jujur kepada Allah, bertaubat dgn benar, meninggalkan dosa, menyesalinya, bertekad utk tdk kembali mengulanginya, memperbanyak istighfar, menghinakan diri dihadapan Allah, berharap rahmat Allah. Karena kita yakin Allah tdk akan mungkin mengecewakan seorang hamba.

Sekian banyak skrg ini yg hadir. Saya yakin disana ada org yg bilamana meminta, Allah tdk akan mengecewakannya.

Bukan saya, tapi ada.
Bisa jd org2 yg sudah tua, bs jd org2 yg lemah. Allah Maha mengetahui siapa diantara kita yg jujur dalam taubatnya, yg tulus dlm istighfarnya, yg jujur dalam berdoa dan meminta.

Allah berfirman yg artinya "Dan apabila hamba hambaKU bertanya kepadamu wahai Muhammad tentang AKU, maka sampaikan bahwa AKU dekat"

Allah menyaksikan kita saat ini, Allah Maha mengetahui kesempitan kita dlm hari hari ini, Allah mengetahui kesusahan kita dalam bernafas, Allah Maha mnegetahui kebutuhan kita kepadaNYA.

Janji Allah akan mengabulkan doa orang yg meminta. Allah tdk akan mungkin memungkiri janjinya...

Mari kita tuluskan, mari kita ikhlaskan, mari kita murnikan, mari kita lapangkan dada, bersihkan dr unsur2 yg lain, bertaubat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala...

Copas

Tidak ada komentar: