Kabar Gembira, Visa Progresif Umrah Dihapuskan

Visa Progresif Umrah Dihapuskan

Menteri Saudi untuk Haji dan Umrah, Dr. Mohammad Salih Bentin, mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman terkait dengan dekrit terbaru yang merestrukturisasi visa kunjungan, haji dan transit. Dekrit tersebut mencakup pembatalan biaya Umrah yang berulang (visa progresif).

Bentin mengatakan: “Dekrit kerajaan merupakan bagian dari visi Arab Saudi untuk memfasilitasi kedatangan muslim dari seluruh dunia guna menunaikan ibadah haji dan umrah.”

Dia menambahkan bahwa dekrit tersebut mencerminkan kesiapan Arab Saudi untuk menerima jumlah jemaah haji yang lebih banyak, bersamaan dengan proyek besar infrastruktur dan pengembangan layanan di Mekah dan Madinah.

Bentin juga mengatakan bahwa dekrit tersebut akan mendukung upaya pencapaian salah satu tujuan terpenting dari rencana Visi Saudi 2030. Yaitu, dapat menerima 30 juta jamaah umrah pada tahun 2030 dan memberikan pelayanan yang maksimal sehingga jemaah dapat melakukan ibadah dengan nyaman dan tenang. ARN

Visa Progresif adalah iuran yang diterapkan pemerintah KSA untuk seorang yang telah berumrah dan mau umrah kembali sementara belum genap 3 tahun maka dia dikenakan biaya tambahan sebesar 7.5 juta rupiah.

Sumber : Saudinesia.com

Tidak ada komentar: