STDI Jember Imam Syafi : Seminar Internasional Peran Ulama Ahli Hadits Tanggulangi Radikalisme

seminar stdi jember imam syafii

Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDI) Imam Syafi’i akan mengadakan Seminar Internasional bertema “Peranan Ahli Hadits Klasik dan Kontemporer dalam Menanggulangi Radikalisme ”.

Seminar akan diselenggarakan pada 20-22 September 2019 di Jember, Jawa Timur. “Dewasa ini isu radikalisme semakin marak, akan tetapi terjadi penafsiran-panafsiran yg liar tentang radikalisme yang dijadikan sebagai alat untuk memfitnah dan memprovokasi dalam perbedaan,” kata Ustaz Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA selaku Ketua Pelaksana kegiatan seminar tersebut dalam siaran persnya, Rabu (18/9/2019)

“Akhirnya masyarakat membiaskan berbagai upaya yang dilakukan untuk menanggulangi radikalisme itu sendiri,” tambah Ustaz Ali Musri.

“Seminar international yang akan kami selenggarakan sebagai upaya untuk mengenal apa itu radikalisme, sebab dan bentuk-bentuknya, serta solusi penanggulangannya,” ujar Dr Ali Musri yang juga merupakan Dosen STDI Imam Syafi’i.

Tercatat sebagai keynote speaker di acara seminar ini adalah Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, MA selaku Dirjen Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Staf Khusus Presiden RI bidang Keagamaan Internasional, Dr Hj Siti Ruhaini Dzuhayatin MA serta Kepala BNPT Komjen Pol Drs Suhardi Alius.

Adapun para pembicara utama dalam seminar internasional ini adalah Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz Al Faleh (Dekan Fak. Hadits dan Ilmu Hadits Univ Islam Madinah), Syaikh Prof. Dr. Ali Ibrahim Saud (Guru Besar Ilmu Hadits Univ Alu Al Bayt, Amman Yordania), Syaikh Prof. Dr. Abdus Sami’ Muhammad Anis (Guru Besar Ilmu Hadits, Univ Sharjah, UEA) dan beberapa ulama-ulama hadits lainnya.

Seminar Internasional ini diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Hadits STDI Imam Syafi’i Jember bekerja sama dengan ASILHA (Asosiasi Ilmu Hadits Indonesia).

sumber sumut.sindonews.com
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: