Wahabi Antara Fakta Dan Tuduhan Jahiliyah

Wahabi Antara Fakta Dan Tuduhan Jahiliyah

... Pada Tulisan-Tulisan saya yang lalu saya telah banyak menulis tentang WAHABI ini dan kali ini saya akan menulis sedikit bukti kejahilan orang-orang yang menyematkan prasangka atau kejahilan bahkan tidak jarang mereka berdusta untuk menyudutkan orang-orang yang menghidupkan Sunnah Nabi Sallallahu'alaihi wa sallam dengan cara menggelari mereka sebagai Wahabi.

Mereka itu memvonis wahhabi tidak dengan hujjah tapi hanya dengan caci maki...

APA ITU WAHHABI ???

Jika ditanya kepada seseorang maka berbagai jenis jawaban akan ditemukan.

Baca dialog ini dengan jawaban setiap Golongan.

1. GOLONGAN SYI'AH berprasangka : "Wahhabi ialah orang-orang yang membenci ahli keluarga Rosululloh sholallohu 'alayhi wa sallam."

2. GOLONGAN SUFI : "Wahhabi ialah orang-orang yang tidak Bertarekat dan tidak ada Sanad Guru."

3. GOLONGAN BID'AH : "Wahhabi ialah orang-orang yang suka mengkafirkan sesama muslim dan yang memvonis semua Bid'ah sesat. Sedangkan ada Bid'ah yang tidak sesat (Bid'ah Hasanah)."

4. GOLONGAN MUSUH ISLAM & BARAT : "Wahhabi ialah Teroris. Isis itu Wahhabi. Salafy itu Wahhabi. Jihadits itu Wahhabi. Islam itu Teroris!"

5. GOLONGAN AWWAM : "Wahhabi itu ialah orang-orang yang tak suka Sholawat karena tidak Maulid, melarang baca Al-Qur'an karena tidak Yasinan, yang tak suka berdo'a karena melarang berdo'a setelah selesai Sholat Fardu, dan amalan-amalan baik yang semisalnya."

6. GOLONGAN ASWAJA (ASY'ARI) : "Wahhabi ialah orang yang mengatakan Alloh ada anggota badan (wajah, mata, tangan, kaki yang berjalan dan berlari-lari seperti makhluk), duduk di kursi dan bunyi-bunyi 'kriuk-kriuk'. Wahhabi juga mengatakan Alloh berada diatas Arsy, sedangkan Alloh itu tidak bertempat (berada dimana-mana). Wahhabi itu Kafir! "

7. GOLONGAN AHLUS SUNNAH (SALAFY) : "Wahhabi itu ejekan kepada Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab yang berjuang menegakkan Tauhid di Arab Saudi. Tidak ada dalam kitabnya mengatakan seperti kata-kata di atas. Itu fitnah dan celaan terhadap Beliau."

KESIMPULAN :

Siapa saja yang menyampaikan dan mempertahankan ajaran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang asal, menetang keyakinan syirik serta tata cara ibadah rekaan manusia, maka mereka akan dilabel sebagai Wahhabi.

Melabel seseorang Wahhabi adalah senjata terakhir bagi seseorang yang ketiadaan hujjah dalam mempertahankan kesalahannya serta membuat fitnah-fitnah pada orang lain dalam beragama.

CATATAN :

Kalau yang mengikuti Al-Qur'an dan As-Sunnah Nabi sholallohu 'alayhi wa sallam dan para Sahabat disebut sebagai Wahhabi, maka persaksikanlah bahwa "SAYA WAHHABI".

Sebab diakhir zaman mengamalkan sunnah dipandang asing.

Kita mencari ridho Alloh bukan ridho dari manusia.

Jangan hiraukan cercaan, cemoohan atau ejekan mereka, selama kita di atas petunjuk dan jalan yang lurus (Al-Qur'an dan As-Sunnah) dan tidak merugikan orang lain. Terserah mereka mau ngomong apa?

Karena kebanyakan manusia itu hanya pintar menilai orang, tapi bodoh menilai diri sendiri.

ﺑَﺎﺭَﻙَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻓِﻴْﻚ ﻭَﺍﻟﻠّﻪُ ﺃﻋﻠَﻢ ﺑِﺎﻟﺼَّﻮَﺍﺏ
Ilham Al Kandary

Tidak ada komentar: