Istighfar pembuka pintu rezeki

Istighfar pembuka pintu rezeki

Diantara dampak dosa dan maksiat yang dilakukan seorang hamba adalah terhalang nya rezeki. baik terhalang mendapatkannya maupun terhalang dari keberkahan rezeki yang kita dapat.

Agar pintu rezeki kembali terbuka dan keberkahan menghampiri maka perbanyaklah mohon ampun dan taubat kepada Allah azza wa jalla.

Allah azza wa jalla berfirman

فقلت استغفروا ربكم إنه كات غفارا. يرسل السماء عليكم مدرارا ويمددكم بأموال وبنين ويجعل لكم جنات و يجعل لكم أنهارا
Maka aku ( Nuh ) berkata mohonlah ampun kepada Tuhan kalian sesungguhnya ia maha pengampun. Dia akan menurunkan dari langit hujan yg lebat. Dan akan memberikan kalian harta dan anak anak.dan akan menjadikan bagi kalian kebun kebun dan menjadikan bgi kalian sungai sungai (surah Nuh ayat 10-12)

Rasulullah shallallahu alahi wa salam bersabda :

منْ أكثرَ منَ الاستغفارِ، جعلَ اللهُ لهُ منْ كلِّ همِّ فرجًا، و منْ كلِّ ضيقٍ مخرجًا، و رزقَهُ منْ حيث لا يحتسبْ
Barangsiapa memperbanyak istighfar niscaya Allah akan memberikan jalan keluar dari kesedihannya dan melapangkan kesempitannya dan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak disangka sangka  (Hadis ini diriwayatkan oleh imam Ahmad dari sahabat Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhu.)

Semoga bermanfaat tulisan singkat ini
بارك الله فيكم جميعا و نسأل الله التوفيق و السداد و الاستقامة

______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: