Kebenaran…Terimalah !

Kebenaran…Terimalah !
Saudaraku…

Jika kebenaran datang kepadamu, maka sambutlah dan terimalah dengan sebaik-baik penerimaan.

Mengapa ?

1. Karena, sumber kebenaran adalah Dzat yang Maha Benar, yaitu Allah _'Azza wajalla_, Rabbmu, maka janganlah kamu ragu.

الْحَقُّ مِنْ رَبِّكَ فَلَا تَكُونَنَّ مِنَ الْمُمْتَرِينَ [البقرة : 147]
"Kebenaran itu dari Tuhanmu, maka janganlah sekali-kali engkau termasuk orang-orang yang ragu." (Qs. al-Baqarah : 147)

2. Karena, menolak atau mengingkari kebenaran adalah sifat orang-orang kafir, maka janganlah Anda bersifat dengan sifat mereka !

وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ آمِنُوا بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ قَالُوا نُؤْمِنُ بِمَا أُنْزِلَ عَلَيْنَا وَيَكْفُرُونَ بِمَا وَرَاءَهُ وَهُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِمَا مَعَهُمْ ...[البقرة : 91]
"Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Berimanlah kepada apa yang diturunkan Allah (al-Qur’an) , “ mereka menjawab, “Kami beriman kepada ada yang diturunkan kepada kami.” Dan mereka ingkar kepada apa yang setelahnya, padahal (al-Qur’an) itu adalah yang hak (benar) yang membenarkan apa yang pada mereka ..." (Qs. al-Baqarah : 91)

Maka, alangkah bagusnya apa yang dikatakan Abdullah bin Mas’ud _semoga Allah meridhainya_, “Siapa pun yang datang kepadamu dengan membawa kebenaran, maka terimalah (kebenaran itu) darinya, sekalipun orang tersebut orang yang jauh hubungannya denganmu lagi engkau benci.

Dan, siapa saja yang datang kepadamu dengan membawa kebatilan maka tolaklah kebatilan tersebut sekalipun orang tersebut adalah orang yang memiliki hubungan dekat denganmu lagi engkau cintai.

(Syarhu as-Sunnah, 1/234)

--------------------
sofwa.tv | alsofwa.com
Konsultasi Islam & Keluarga (021-7817575)
W.A Dakwah Al-Sofwa +62 81 3336333 82
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: