Khairul Rizki Pemuda Tuna Netra hafidz 10 juz Asal Padang Pariaman, Juara 1 tingkat Internasional

Khairul Rizki Pemuda Tuna Netra hafidz 10 juz

Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang meraih prestasi cemerlang. Hal tersebut dibuktikan Khairul Rizki, remaja binaan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur (PPNY-AB) di Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman.

Meski Tuna Netra, ia mampu menjadi remaja hafidz Qur’an dan meraih segudang prestasi dari berbagai perlombaan MTQ. Dan Rizki baru saja selesai mengikuti Musabaqah Hafzil Qur’an (MHQ) ke-5 tingkat ASEAN Di Pondok Pesantren Daryn Najah, Jakarta (5-7/10) lalu.

Rizki mewakili Indonesia di ajang prestisius yang pesertanya dari negara anggota ASEAN. Remaja tersebut berhasil meraih juara I untuk kategori Tahfiz Al Qur’an 10 juz tingkat Internasional.

Dalam suatu kesempatan, Khairul Rizki didampingi Ketua Yayasan PPNY-AB, Azrul Aswad Dan guru pembimbing, Syafrianto Tuanku Khatib Maulana bertetap muka dengan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. Dan terkucak kagum dan bangga sangat dirasakan orang nomor satu Padang Pariaman tersebut.

“Saya tak dapat menahan rasa bangga dalam dada mendengarkan cerita ananda Rizki. Prestasi yang sangat luar biasa diraih Rizki sangat membanggakan saya dan Kabupaten Padang Pariaman,” kata Ali Mukhni pada akhir pekan lalu.

Bupati visioner tersebut juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Rizki. IA berpesan agar terus menjadi penghafal Al Qur’an, sehingga bermanfaat di dunia dan akhirat nantinya.

“Ananda Rizki mampu menghafal Al Qur’an 20 jus walaupun tidak bisa melihat. Semoga kita yang sehat ini bisa termotivasi untuk bisa meningkatkan hafalan Qur’an kita dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya. (prokabar.com)
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: