Kuis Berikut meluruskan pemahaman orang liberal yang rusak

Kuis Berikut meluruskan pemahaman orang liberal yang rusak

Saat menghadapi ujian tertulis dalam bentuk pilihan ganda, baik di sekolah atau di manapun itu, kita tentu pernah menjumpai soal dengan pilihan jawaban semacam: ‘semua jawaban benar’, ‘semua jawaban salah’, ataupun ‘a, b, c benar’. Bukan berniat mencari masalah, tapi kami hanya penasaran, benarkah soal dengan pilihan seperti itu? kami tekankan, kami tidak membahas isi jawabannya, tetapi pilihan jawabannya.

Sebagai contoh, seandainya ada soal seperti berikut:

Di bawah ini yang termasuk benda cair adalah:
a. madu
b. minyak zaitun
c. sari kurma
d. semua jawaban benar

Jika anda yang disuruh mengerjakan soal itu,

apa jawaban anda? Saya yakin, kita semua akan memilih d. Siapapun yang memilih a, b, atau c pasti akan disalahkan, ya ‘kan? Mengapa kita memilih d? Karena pilihan d sudah mencakup semuanya: a, b, maupun c sudah termasuk di dalamnya. Namun pertanyaannya, jika semua jawaban benar, mengapa orang yang menjawab a, b, atau c disalahkan? Salah mereka apa? Bukankah semua jawaban benar? Silakan jawab pertanyaan itu masing-masing.

nah orang-orang LiberaL sering mengatakan bahwa semua agama itu benar namun anehnya orang-orang LiberaL selalu nyinyir, cemooh atau menghina orang yang menjalankan syariat agama isLam. kalau konsisten dengan pernyataan bahwa semua agama benar harusnya kan tidak protes dengan suara Azan, Laki-laki berpoLigami, wanita bercadar dan Lain sebagainya.

Mari kita lihat contoh kedua:

Di bawah ini yang termasuk benda cair adalah:

a. buku ensiklopedi Larangan
b. kamus al-ashri
c. buku hadits
d. semua jawaban salah

Kita sepakat, pilihan jawaban dari pertanyaan itu adalah d. Tapi dengan tegas saya katakan: “Jika anda memilih d, maka jawaban anda salah”. Lho, kok bisa? Coba anda perhatikan kata-kata di pilihan d : ‘semua jawaban salah’. Jika semua jawaban salah, bukankah d juga salah? Jika semua jawaban salah, LALU SiAPA yang BENAR ??

sebagian orang ada yang melarang memakai produk kafir namun dia tuLis di facebook atau media Lain buatan orang kafir

faidah :

1. menulis yang baik dan benar, termasuk menuLis soaL tidak mudah oleh karena itu hargailah para GURU dan karya TuLis para ULama.

2. membuat ikLan yang UNiK itu butuh banyak membaca dan kreatifitas tingkat tinggi, oleh karena itu belanjalah kepada pedagang yang kreatif dan jujur
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: