MENGUSIR JIN DARI RUMAH

MENGUSIR JIN DARI RUMAH

Orang apabila sering di ganggu jin, ia mengaku banyak melihat penampakan, bahkan terkadang ia datang ke orang pintar untuk meminta bantuan agar bisa mengusir jin yang ada di dalam rumahnya.

Ketika orang pintar tersebut mengatakan ada anak jin, ponakannya jin, atau kluarga jin sedang berkumpul di rumahnya, lantas orang yang bertanya kepada orang pintar pun percaya dan membenarkannya.

Pertama :

Jika yang dimaksud dengan “orang yang mengerti” adalah “paranormal”, atau “orang pinter”, atau sebutan dukun lainnya…
Maka ini merupakan DOSA BESAR , sebagaimana ditegaskan oleh Ibnu Hajar Al Haitami dalam Azzawaajir Aniqtirofil Kabair (2/176)…

Hal ini berdasarkan sabda Rasul -Shallallahu 'alaihi wa sallam- :

مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلَاةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً 
"Barangsiapa mendatangi Arrof , kemudian ia menanyakan sesuatu kepadanya, maka sholatnya tidak akan diterima selama 40 hari." (HR. Muslim, no: 2230)

Ibnul Atsir mengatakan : “Arrof ” adalah orang yang mengaku mengetahui hal gaib, padahal HANYA Allah yang mengetahuinya. (Annihayah fi ghoribil hadits, hal 608)…

Dan termasuk dalam kategori Arrof ini adalah para dukun dan yang semisalnya.

مَنْ أَتَى كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ… فَقَدْ بَرِئَ مِمَّا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ. 
"Barangsiapa mendatangi Kahin (dukun) dan membenarkan ucapannya… Maka ia berlepas diri dari apa yang diturunkan kepada Muhammad."(HR. Abu Dawud, no: 3904, dan dishohihkan oleh Syeikh Albani)

ليْسَ مِنَّا مَنْ … تَكَهَّنَ أَوْ تُكُهِّنَ لَهُ، أَوْ سَحَرَ أَوْ سُحِرَ لَهُ 
"Bukan dari kami, … Orang yang melakukan perdukunan, atau orang meminta didukunkan… Orang yang menyihir, atau orang yang meminta disihirkan." (HR. Albazzar dan Attobaroni, dan dishohihkan oleh Syeikh Albani dalam Silsilah Shohihah 5/230)

Kedua :

Tidak boleh melakukan apa yang DISARANKAN oleh si dukun, karena itu merupakan salah satu bentuk peribadatan kepada setan … Menaati perintah jin atau setan dalam perkara yang TIDAK sesuai dengan syariat maupun bukti ilmiah, sama halnya dengan beribadah kepadanya.

Ketiga :

Ada cara-cara mengusir setan dan jin dari rumah kita yang diajarkan oleh syariat Islam, diantaranya :

  • Menghidupkan rumah kita dengan ibadah sholat-sholat sunnah.
  • Memperbanyak membaca Al-qur’an, khususnya Surat Al Baqoroh di rumah kita, karena sebagaimana sabda Rasul -Shallallahu 'alaihi wa sallam-, setan dan jin akan lari dari rumah yang dibacakan Surat Al Baqoroh di dalamnya.
  • Membaca Ayat Kursi sebelum tidur, karena sebagaimana sabda Rasul -Dhallallahu 'alaihi wa sallam-, setan dan jin tidak akan mampu mendekati orang yang membaca Ayat Kursi sebelum tidurnya hingga ia bangun kembali.
  • Membaca Surat Al Falaq dan Annas setiap pagi dan sore, karena sebagaimana sabda Rasul –Shallallahu 'alaihi wa sallam-, tidak ada pelindung diri yang lebih kuat dari keduanya.
  • Membersihkan rumah kita dari musik, patung, dan gambar-gambar bernyawa, karena sebagaimana sabda Rasul –shallallahu 'alaihi wa sallam– setan sangat MENYUKAI musik, sedang malaikat tidak akan masuk ke rumah yang ada patung dan gambar bernyawa di dalamnya.

Sekian, meski singkat, tapi semoga bermanfaat… Wallohu a’lam bis showab…

Ustadz Dr. Musyaffa’ Ad Dariny Lc, MA

Dewan Pembina Yayasan Risalah Islam
Oleh : Mutiara Risalah Islam
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: