-->

Adab Buang Air Panas

Adab Buang Air Panas

Ada sebuah pertanyaan yang diajukan kepada Syaikh Zaid Al Madkhali hafidzhahullah sebagai berikut:

هل صحيح أنه ينبغي لنا أن نقول بسم الله عند صبّ الماء الساخن في المجاري حتى لا نحرق الجن في المجاري ؟
Apakah benar bahwa disukai bagi kita untuk mengucapkan Bismillah saat akan membuang air panas pada saluran air, sehingga kita tidak membakar jin di saluran air tersebut?

Syaikh hafidzhahullah menjawab:
على كل حال لايصب الماء الحار لافى المجاري ولا على الأرض لايصب الماء الحار؛ لان الأرض مملوءة بالسكان فربما يقع على عالم الجن أو على صغارهم فيحصل الإنتقام منهم فيصرع لذا إذا أراد ان يصب الانسان ماءاً حاراً فليبرده بالماء حتى يكون بارداً لايؤذى ويصبه سواءاً فى المجارى أو في غيرها.
"Kesimpulannya, air panas tidak boleh dituangkan ke saluran air dan tidak pula di tanah, tidak boleh menuangkan air panas padanya. Dikarenakan bumi ini sebenarnya dipenuhi oleh banyak penghuni. Maka boleh jadi air panas yang dibuang tersebut mengenai jin atau anak-anak mereka.

Hal ini akan menyebabkan jin menaruh dendam dan akhirnya mereka merasuk hingga membuat kesurupan. Maka hendaklah seseorang bila hendak membuang air panas, campurkanlah dulu dengan air yang dingin sehingga menjadi dingin. Sehingga tak akan menyakiti jin saat membuangnya, baik di seluran air atau dataran tanah lainnya. (Sambil membaca "Bismillah" dulu saat membuang air tersebut -tambahan dari penterjemah-)".

Dikutip dari situs: https://www.sahab.net/forums/index.php? =100570

Walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiin, wa shallallahu ‘alaa Muhammadin.

Oleh Ustadz Berik Said hafidzhahullah
Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: