Meski kau seorang habib, nasabmu tidak ada gunanya

Meski kau seorang habib

Segala Puji Bagi Allah Tabaraka wa Ta'ala dengan Nama Nama nya yang Husna, Serta Shalawat semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, Para Shahabat Radhiyallahu 'Anhum dan Para keluarga nya.

- Habib Sudah ma'ruf di tengah-tengah kita adalah seorang keturunan Nabi. Namun kadang kita melihat tingkah laku mereka aneh yang justru jauh dari syariat islam, Para habib kadang membuat-buat amalan sendiri, padahal tidak pernah diwariskan oleh leluhur mereka. Siapa yang jelek amalnya, maka tidak ada manfaat kedudukan atau nasab mulianya. Sebagaimana yang Allah Ta'ala sebutkan dalam ayat lainnya,

فإذا نفخ في الصور فلا ألشاب بينهم يومئذ ولا يتساءلون
"Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya." (QS. Al Mu'minun: 101). Lihat Jami'ul 'Ulum wal Hikam, 2: 308.
Ahlusunnah Wal Jama'ah (Salafiyyin) sangat mencintai Ahlul Bait yang Nasab nya Bersambung sampai Ke Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, tapi Sungguh sayang justru yang Mengaku Nasab nya Bersambung sampai Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam banyak melakukan Amalan Amalan Baru yang dahulu Tidak pernah ada Tuntunan nya dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

NASABMU TIDAK ADA GUNANYA, MAKA DARI ITU BERIBADAH LAH DENGAN IKHLAS DAN SESUAI TUNTUNAN NABI SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM.

Berpegang Teguhlah kepada kitabullah dan As Sunnah Sesuai Pemahaman Salafush Shalih.

~ Abu Adam ~
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: