-->

syeikh Muqbil : bacalah buku minimal 4 jam dalam sehari

bacalah buku minimal 4 jam dalam sehari

In Iraq, in the books market, books remain in the street at night because Iraqis say: the reader does not steal and the thief does not read.

Artinya : 

"Di pasar buku kaki lima negeri Irak, buku-buku dibiarkan tetap berada di jalanan pada waktu malam, sebab orang-orang Irak sendiri mengatakan, “Pembaca buku tidaklah mencuri dan pencuri tidaklah membaca buku.”

Bagi mereka yang memiliki akal sehat pasti akan mengetahui dengan jelas hubungan nyata antara buku dengan hidyah dan akhlak serta kebaikan-kebaikan yang lain.

Kisah masuk islamnya seorang pendeta setelah membaca buku yang di tulis oleh syaikh abdurrozaq adalah bukti yang tidak terbantahkan pada zaman sekarang, bahwa buku itu bisa menjadi sarana tersebarnya hidayah dan kebaikan.

Tidaklah mengherankan sesepuh dakwah negri ini menyarankan untuk membaca buku minimal 4 jam dalam sehari, bahkan ulama besar yang mendapat gelar singa sunnah dari negri yaman

Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi'iy rahimahullah mengatakan :
‏"وننصح طلبة العلم أنْ يحرصوا على اقتناء الكتب، حتى لو باع أحدهم سيارته، ولو باع أحدهم عمامته، من أجل أن يشتري كتاباً، الكتاب الواحد يساوي الدنيا!"
"Aku nasehatkan bagi para penuntut ilmu untuk bersemangat memiliki kitab. Meskipun dengan menjual mobil, meskipun dengan menjual pecinya supaya dapat membeli kitab. Karena satu kitab saja senilai dengan dunia."
________
Qam'ul Ma'anid, (1/495)
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: