Usai Mesut Oezil, giliran Khabib Nurmagomedov angkat suara soal muslim Uighur


Usai Mesut Oezil angkat suara soal muslim Uighur, kini giliran Khabib Nurmagomedov. Petarung UFC itu mendoakan agar muslim Uighur diberi kemudahan.

Diintip dari akun Instagramnya, Khabib membuat unggahan di Instastory-nya. Ia mengomentari sebuah video tentang sejarah muslim Uighur, yang kabarnya kini sedang ditahan dalam sebuah kamp konsentrasi di Xinjiang, China.

"Ya Allah, berikanlah kemudahan bagi saudara-saudara Uighur kami," tulis Khabib.

Khabib sendiri merupakan petarung muslim di oktagon UFC. Pria berusia 30 tahun itu memang dikenal sangat religius.

Sebelumnya, sedang ramai tentang pro kontra atlet bicara tentang muslim uighur. Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, disorot karena membuat unggahan soal Uighur.

Imbasnya, Oezil mendapat kritikan keras, baik dari pemerintah hingga masyarakat China. Caranya pun bermacam-macam, dari kritikan di media massa, kecaman di media sosial, hingga diboikot di internet hingga video game.

Sementara beberapa pihak juga ada yang mendukung Oezil. Eks pemain Timnas Jerman itu dinilai bebas mengekspresikan apa saja, termasuk tentang isu dugaan pelanggaran HAM pada muslim Uighur. (detik.com)
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: