-->

Dikunjungi Xi Jinping, Suu kyi: China Selalu Menjadi Teman baik bagi myanmar

Dikunjungi Xi Jinping, Suu kyi

Presiden Cina Xi Jinping melakukan kunjungan resmi kenegaraan ke Myanmar dan bertemu Aung San Suu Kyi di Istana Presiden Myanmar, Jumat, (17/1/2020). Aung San Suu Kyi menyampaikan salam hangatnya kepada Xi dan mengatakan bahwa ini adalah kunjungan kenegaraan yang telah lama dinanti Myanmar.

“Myanmar menghargai dukungan jangka panjang dan besar dari Tiongkok. China selalu menjadi teman baik bagi Myanmar dan kedua negara telah terikat bersama,” kata Suu Kyi, seperti dilansir dari Xinhua, Sabtu, (18/1/2020).

“Myanmar siap untuk terus berbagi rasa sakit dan celaka serta membangun komunitas dengan masa depan bersama dengan China,” ungkap Suu Kyi.

“Persahabatan antara Myanmar dan Cina telah teruji oleh waktu, dan maknanya yang mendalam hanya bisa dirasakan oleh kedua negara,” tambah Aung San Suu Kyi.

Aung San Suu Kyi mengatakan dia yakin bahwa kunjungan Xi akan mengantar perkembangan baru dalam hubungan bilateral kedua negara. Sementara itu, Xi mengatakan dian sangat menghargai keramahan pemerintah Myanmar dan rakyatnya.

Xi mengatakan bahwa ini adalah kunjungan pertamanya ke Myanmar sebagai presiden Cina dan perjalanan pertamanya ke luar negeri pada tahun 2020, di mana kedua negara akan merayakan dan meluncurkan serangkaian acara yang menandai peringatan ke-70 hubungan diplomatik China-Myanmar.

sumber : moslemtoday.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: