-->

Arab Saudi isolasi kota qatif untuk mencegah penyebaran virus corona


Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memutuskan memblokade kota Qatif, di Wilayah Timur Arab Saudi. Keputusan ini sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan.

Tindakan tersebut, didasari bahwa sebelas kasus yang terdaftar, positif terpapar virus corona baru dan semuanya merupakan warga Qatif.

Usaha pencegahan penyebaran virus tersebut, sebagai usaha internasional yang diperlukan tindakan di tempat tersebarnya wabah virus.

Berikut keputusan Kemendagri Saudi:

Penangguhan masuk dan keluar dari Wilayah Qatif untuk sementara, yaitu dari Saihat di bagian selatan sampai dengan Safwa di sebelah utara.

Mengizinkan warga yang pulang ke tempat tinggalnya ke rumah mereka di wilayah Qatif.
Meliburkan semua kantor di departemen pemerintah dan swasta, sebagai tindakan pencegahan lebih lanjut untuk mencegah kemungkinan penularan virus.

Mengizinkan kendaaran pengangkut komersial dan makanan menuju ke dan dari wilayah Qatif.

Peraturan sementara di atas dikecualikan untuk pemenuhan kebutuhan dasar untuk memberikan keamanan, pasokan makanan dan kebutuhan yang diperlukan. Seperti apotek, toko sembako, pompa bensin, balai kesehatan, lingkungan, baladiyah dan keamanan.

Meskipun demikian, yang bertugas harus tetap melakukan tindakan pencegahan kesehatan yang diperlukan.

Bagi yang terdampak atas peraturan ini, akan diberikan izin libur karena kesehatan oleh Kementerian Kesehatan melalui sistem elektronik.

Kemendagri Saudi juga menghimbau kerja sama dari semua warga dalam menerapkan tindakan pencegahan penyebaran virus.

Sehingga otoritas kesehatan yang berwenang untuk memberikan perawatan medis terbaik dapat mencegah penyebaran virus dan membasminya, untuk keselamatan semuanya. aboefakhri

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: