asrama korem di surabaya terbakar, ma sya allah mushaf alquran tetap utuh

ma sya allah mushaf alquran tetap utuh

Surabaya - Tak hanya kesedihan, kebakaran yang melanda asrama korem di Surabaya juga menyisakan cerita yang tak biasa. Yaitu soal Al-Quran utuh meski asrama ludes terbakar.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (29/2). Korem tersebut berada di Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Petugas yang mengetahui ada Al-Quran langsung melakukan evakuasi dan memberikannya ke tetangga.

Tetangga yang ada di lokasi dan mengetahui hal itu langsung kaget sekaligus kagum. Pasalnya, ada delapan asrama yang ludes dilalap api, tapi Al-Quran itu tetap utuh atau masih bisa dibaca.

"Masyaallah, memang kuasa Tuhan. Omahe enteh (rumahnya habis) tapi Qur'ane utuh," ucap warga yang melihat di lokasi.

Hal itu pun menyita perhatian Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi. Bahkan, ia langsung mem-posting Al-Quran tersebut di akun Facebooknya.

"Subhanallah. Kitab ini masih utuh saat kebakaran di Kesatrian asrama Kodam V Brawijaya Sabtu (29/2)," tulis Bambang.

Saat dikonfirmasi detikcom, Bambang juga merasa kaget dan tak menyangka. Karena rumah saja sudah ludes kebakar, tetapi Al-Quran itu bisa utuh.

"Kaget aja, secara logika kena radiasi panas atau radiasi api kebakar," ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan kejadian yang luar biasa. Namun penemuan Al-Quran utuh ini bukan kali pertama saat insiden kebakaran.

Ia juga menegaskan Al-Quran itu masih bisa dibaca. "Hanya gosong di pinggirnya aja, lainnya utuh masih bisa dibaca lagi," pungkasnya. news.detik.com

Tidak ada komentar: