Badan Monter Saudi kucurkan 50 milyar Riyal untuk bantu UKM terimbas wabah corona



Badan Moneter Arab Saudi mengumumkan untuk mengambil kebijakan moneter dan meningkatkan stabilitas keuangan, untuk mendukung pertumbuhan sektor swasta.

Langkah tersebut berupa dukungan keuangan dan ekonomi terutama untuk usaha kecil dan menengah, yang terdampak dari kebijakan pemerintah Arab Saudi selama menanggulangi Virus Corona (COVID-19).

Untuk itu, Badan Monter Saudi telah menyiapkan program yang nilainya setara dengan 50 milyar Riyal, melalui paket mendukung pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah.

Program ini terdiri dari tiga elemen dasar, yang bertujuan mengurangi dampak tindakan pencegahan untuk memerangi virus Corona pada sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM), mengurangi beban fluktuasi arus kas dan mendukung modal kerja.

Di antara program tersebut adalah:

Deferred Payments Program
Menyuntik dana sebesar 30 miliar Riyal untuk kepentingan bank dan perusahaan pembiayaan, sebagai imbas penundaan pembayaran sektor keuangan (bank dan lembaga investasi) untuk jangka waktu enam bulan di sektor UKM.

Funding for Lending Program
Memberikan pinjaman modal lunak untuk UKM dengan jumlah 13,2 miliar Riyal, dengan memberikan pinjaman dari bank dan perusahaan pembiayaan untuk sektor usaha kecil dan menengah.

Loan Guarantee Program
Menyutikkan dana sebesar 6 miliar Riyal ke bank dan perusahaan pembiayaan untuk memungkinkan keduanya membebaskan perusahaan kecil dan menengah dari biaya program jaminan dalam pembiayaan pinjaman usaha kecil dan menengah. Al-Riyadh

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: