BIM Sumbar dikejutkan 1 penumpang memiliki ciri-ciri suspect corona virus

1 penumpang memiliki ciri-ciri suspect corona virus

Pagi ini Bandara Internasional Minangkabau dikejutkan dengan adanya penumpang yang dicurigai dalam keadaan kurang sehat dan memiliki ciri-ciri suspect corona virus.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II ( Persero) Yos Suwagiyono membenarkan terkait informasi/ berita dan video yang beredar. Namun disini ditekankan bahwa penumpang dimaksud baru dicurigai suspect corona.

Karena memastikan seseorang terpapar virus corona harus melalui cek labor terhadap darah, dan itu baru bisa dilakukan di jakarta dan juga harus disampaikan resmi oleh pihak yang berkompeten.

Pada kesempatan ini, berdasarkan informasi dan laporan dari lapangan disampaikan kronologisnya saat penumpang melewati Thermal Scanner KKP di area kedatangan Internasional, terdeteksi 1 orang penumpang dengan kondisi sesak nafas.

Dan yang bersangkutan setelah diinterview oleh petugas KKP mengaku sudah 3 hari sesak nafas.

Pihak KKP Bandara langsung melakukan penanganan sesuai protokol , Penumpang tersebut langsung di isolasi & di interview oleh KKP BIM yang selanjutkan dirujuk ke RS M. Djamil Padang untuk penanganan lanjut.

Sedangkan Untuk penumpang yg duduk 3 baris berdekatan dgn penumpang yang terindikasi, juga dilakukan interview, dan mereka sudah dipulangkan dan dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ruang kedatangan internasional Bandara Internasional Minangkabau langsung dilakukan disinfeksi dgn cairan disinfektan untuk antisipasi sesuai protokol.

Semua protokol kesehatan dalam penanganan wabah COVID 19 telah dilaksanakan di Bandara Internasional Minangkabau. ( Siaran Pers )

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Public Relation PT Angkasa Pura II BIM
Fendrick Sondra 0751-819123
KC Bandara Internasional Minangkabau
PT Angkasa Pura II (Persero) Gedung Administrasi Ketaping Padang Pariaman

Tidak ada komentar: