Faedah Ilmu dari Syaikh DR. Ibrahim Ar Ruhailiy pada dauroh syariyyah ke 6 di solo

Faedah Ilmu dari Syaikh DR. Ibrahim Ar Ruhailiy

Catatan singkat diantara point-point penting yang beliau sampaikan dalam pembukaan kemaren sore adalah :

1. Beliau bersyukur kepada Allah atas kesempatan bisa datang lagi ke negeri Indonesia untuk menyampaikan ilmu dan berjumpa dengan kaum muslimin dan para penuntut ilmu.

2. Beliau memuji penduduk indonesia yang sangat baik dan berakhlaq mulia.

3. Beliau berdoa semoga Negeri indonesia dijauhkan dari segala keburukan dan bahaya.

4. Daurah ini sebagai wadah untuk saling menasehati dan berbagai faidah ilmiyah.

5. Umat islam dikepung dan diserang oleh musuh-musuh Islam dari berbagai sudut.

6. Agama islam ini akan terus dijaga oleh Allah.

7. Musuh musuh islam tidak akan bisa melawan/mengalahkan kaum muslimin dengan senjata tetapi mereka menggunakan cara lain, yaitu merusak Aqidah, Manhaj dan menyokong kelompok-kelompok menyimpang seperti Rafidhah untuk menyebarkan syubhat dan fitnah dalam melawan Ahlis sunnah.

8. Ulama (Ahlis Sunnah) sangat ditakuti oleh musuh-musuh islam, oleh sebab itu mereka gencar menyerang ulama dengan berbagai fitnah dan serangan lainnya.

9. Pertolongan Allah akan diraih oleh umat ini dengan syarat umat ini menolong Allah.

10. Pertolongan Allah dan kejayaan kaum muslimin tidak bisa diraih dengan teriakan yel-yel, nasyid-nasyid, nyanyian-nyanyian atau mencela dan melaknat orang-orang kafir.

11. Kita wajib bermualah kepada pemimpin/pemerintah dan ulama dengan mengikuti perintah Allah.

12. Syubhat berbahaya "Ulama bukan rujukan tapi para dai yang berhak jadi rujukan" ini ungkapan yang tujuannya ingin menjauhkan umat dari para ulama.

13. Hati hati dari para dai yang akan menjerumuskan umat ke pintu-pintu jahannam.

14. Padahal Ulama adalah para dai.

15. Banyak orang yang dhahirnya semangat dalam beragama tapi mereka mengkafirkan pemimpin/pemerintah.

16. Perhatikan antara Ulama dan Khawarij. Ulama ketika menjumpai pemimpin yang dhalim maka mereka wasiatkan فليصبر (Bersabarlah), tapi Khawarij sebaliknya mereka menyerukan فليخرج (Keluarlah, berontaklah).

17. Pentingnya menyelamatkan umat dengan mendidik dan mengajarkan aqidah dan manhaj, serta menjelaskan bahaya dan syubhat-syubhat yang disebarkan ahlul fitan.

18. Umat tidak akan bisa berjihad melawan Kuffar sedangkan mereka tidak mengetahui Rabbnya dan mereka meyakini Rabbnya berda di mana-mana.

19. Prinsip agama dibangun diatas dua perkara : A. Tauhid/Ikhlas dalam segala Ibadah. B. Mutaaba'ah (mencontoh/meneladani Nabi shallallahu alaihi wasallam). dan ini merupakan kandungan kalimat syahadatain.

20. Yang menentang Nabi shallallahu alaihi wasallam :

Musyrik x Tauhid لا إله إلا الله
Yahudi x Mutaaba'ah محمد رسول الله

21. Ujian besar menimpa umat ini dan sangat berbahaya adalah Kesyirikan dan Bid'ah.

22. Wajib bagi setiap thalibul ilmi untuk mengetahui apa itu bid'ah dan siapa ahli bid'ah? dan harus bisa membedakan siapa sunni dan siapa ahli bid'ah? karena kalau tidak mengetahui dengan ilmu maka akan mentahdzir dan mentabdi' serampangan dan ngawur.

23. Wajib mendalami tentang Sunnah dan Bid'ah karena penyimpangan dan syubhat-syubhat sangat berbahaya.

24. Beliau berdoa memohon kepada Allah semoga daurah ini dan daurah-daurah Ahlis sunnah lainnya ikhlas karena Allah dan mengaharapkan wajah Allah serta bermanfaat bagi umat dan menjadi sebab mendekatkan diri kepada Allah,.
#PEMBUKAAN_DAURAH_SYARIYYAH_6
#PONPES_IMAM_BUKHARI_SOLO

Alhamdulillah sejumlah 340 asatidzah dan para dai Nasional bermajlis bersama mengambil faidah dan ilmu dari Syaikhuna Prof. DR. Ibrahim bin Amir Ar Ruhailiy hafidzahullah dalam daurah Syariyyah ke 6 selama 3 hari kedepan,. Semoga berjalan lancar dan bermanfaat bagi semua,.

والله أعلم
وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم
#Semoga_bermanfaat

✒ Ditulis oleh : Al-Ustadz Mohammad Alif, Lc Hafidzahullah Ta'ala

Tidak ada komentar: