Hari-Hari Wabah Penyakit Menular Adalah Hari-Hari Fokus Beribadah

Hari-Hari Fokus Beribadah

Dari Masruq - رَحِمَهُ اللّٰهُ تَعَالَىٰ - dahulu beliau berkata di hari-hari Tha'un (melanda):

"Hari-hari yang sibuk maka aku ingin memfokuskan diri untuk ibadah, maka beliau pun menyendiri dan memfokuskan diri untuk ibadah."

Berkatalah isterinya: terkadang aku duduk di belakangnya menangis karena apa yang aku lihat dari apa yang dia lakukan kepada dirinya sendiri.

Isterinya berkata: dia (Masruq) melakukan shalat hingga membengkak kedua kakinya.

Isterinya mengatakan: dan aku mendengarnya berkata, "tha'un, sakit perut, melahirkan anak dan tenggelam, barangsiapa yang mati karenanya dalam keadaan muslim maka dia mendapatkan pahala syahid".

Thabaqat, karya Ibnu Sa'ad (no. 7322).

[Berkata As-Syaikh Abdurrazzaq Al-Badr حَفِظَهُ اللّٰهُ تَعَالَىٰ - : Shalat adalah induknya ibadah, seutama-utama amalan taqarrub, sebaik-baik tempat dan munajat (pengaduan) kepada Rabb alam semesta serta tempat berlindung mukmin dalam musibah-musibahnya, barangsiapa yang memfokuskan hatinya dari berbagai kesibukan di hari-hari bencana dan mendatangi shalat dalam keadaan menghadapkan diri kepada penolongnya seraya memohon kepada-Nya dengan hati dan lisannya maka dia di atas kebaikan yang besar. |«

Sumber artikel: https://al-badr.net/muqolat/5990
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: