Ibu dan Bayi Muslim Dikubur Hidup-hidup di India, dunia gempar

Ibu dan Bayi Muslim Dikubur Hidup-hidup di India

Dunia baru saja digemparkan dengan kemunculan sebuah video penemuan jasad ibu dan bayinya. Video ini mendadak jadi sorotan dunia, karena disebarkan dengan judul yang sangat mengerikan. Judulnya 'Ibu dan Bayi Muslim Dikubur Hidup-hidup di India'.

Video itu menggemparkan dunia karena disebarkan oleh dua akun media sosial milik orang ternama, yang pertama oleh pensiunan Mayor Angkatan Darat Pakistan, Muhammad Arif. Dan berikut video disebarkan anggota parlemen Inggris asal Pakistan, Lord Nazir Ahmed.

Seperti diberitakan The Print, Minggu 1 Maret 2020, untuk akun Lord Nazir Ahmed saja, video berdurasi 1 menit 40 detik itu telah ditonton sekitar 30 ribu orang, dan telah disebar ulang oleh 1,8 ribu akun.

Sedangkan video yang disebar Muhammad Arif lebih banyak lagi ditonton, sekitar 63 ribu kali dan telah disebar ulang 2,5 ribu akun.

Dalam rekaman video itu terlihat sejumlah warga menggali tanah dan di dalam tanah itu ditemukan jasad bayi dan ibunya yang masih dalam kondisi utuh.

Namun, apa yang terjadi sebenarnya. Ternyata video itu bukan peristiwa yang terjadi di India, dan tak terkait sama sekali dengan kerusuhan yang telah menyebabkan puluhan umat Islam tewas di India.

Ternyata video itu berasal dari Pakistan dan video itu merupakan rekaman detik-detik pembongkaran kuburan korban pembunuhan sadis yang terjadi pada 27 Februari 2020.

Pembunuhan itu terjadi di Muzaffargarh Pakistan. Ibu dan bayinya itu dibunuh oleh seorang pria. Sebelumnya ibu dan bayi itu diculik, lalu ibu itu ditembak sedangkan si bayi dicekik. Lalu kedua jasad mereka dimakamkan di lubang yang sama.

Bahkan kasus pembunuhan ini sudah diberitakan oleh media-media di Pakistan, salah satunya oleh Parhlo dengan judul 21-Year-Old Girl From Muzaffargarh Along Her Newborn Son Buried Alive!.

Perlu diketahui, memang saat ini situasi di India khusunya di Ibu Kota New Delhi memang sedang tak kondusif. Terjadi kerusuhan yang menyebabkan kerusuhan. Dalam kerusuhan itu, warga Hindu membantai Umat Muslim. 

source viva.co.id

Tidak ada komentar: