-->

Informasi yang berguna tentang virus corona

Informasi yang berguna tentang virus corona

1. Kalau hidungmu meler, kamu pilek biasa

2. Coronavirus pneumonia itu batuk kering ga pake hidung meler

3. Virus ini ga tahan sama panas, dia ga tahan matahari, virusnya mati kalo kena suhu diatas 26/27 celcius

4. Kalo seseorang bersin dengan virus corona, virus itu terbang di udara sejauh 3 meter sampe akhirnya jatuh ke tanah.

5. Kalo dia nempel di permukaan logam, dia bakal hidup setidaknya 12 jam, jadi kalo kamu ada pegang barang2 logam (kayak koin atau pegangan di bus, dll) segera cuci tangan yang bersih

6. Di baju, dia bertahan 6-12 jam. Deterjen biasa aja udah cukup buat bunuh virus yang hidup di kain.

7. Minum air hangat EFEKTIF untuk semua virus. Jangan minum air pake es dulu ya.

8. Sering2 cuci tangan pakai sabun, dia hidup di tangan emang cuma 5-10 menit, tapi bayangin dalam 5-10 menit kamu bisa makan, garuk2 hidung, dll.

9. Kumur2 bisa membantu mencegah. Kumur2 pake air hangat+garam lebih baik.

10. Ingat! Minum yang banyaaaaaak!

Gejala

1. dia bakal bikin sakit kerongkongan 3-4 hari

2. Trus virus bercampur ke cairan hidung, trus masuk ke trakea, lalu ke paru2 dan menyebabkan pneumonia. Ini butuh waktu 5-6 hari.

3. Gejala pneumonia itu demam tinggi dan sulit bernafas.

Intinya kita perlu memastikan agar mulut kita tetap lembab, jangan sampai kering. Minum air minimal 15 menit. Karena kalo kita minum, air akan bawa virus ke perut, dan asam lambung perut bisa membunuh virusnya.

Kalo kita ga cukup minum, virus bisa masuk ke saluran pernafasan dan ke paru2. Dan ini berbahaya.

Gimana kita bisa tau seseorang terinfeksi?

Gampangnya, tiap pagi coba tarik nafas panjang dan tahan selama lebih dr 10 detik. Kalo kamu berhasil tahan nafas tanpa batuk2 dan sesak, artinya tidak ada masalah di paru2, yang berarti tidak ada infeksi.

Stay safe!

repost from whatsapp group
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: