Istri-Istri yang akan menemani hingga ke syurga

Istri-Istri yang akan menemani hingga ke syurga

Rosulullah Sholallahu ' Alayhi wa Sallam bersabda ; " Maukah kalian aku kabarkan tentang istri-istri kalian di surga ? Para sahabat berkata ; "tentu wahai Rosulullah. Beliau bersabda ; " Setiap istri yang penyayang kepada suami dan banyak anak. Apabila Ia marah kepadanya Ia berkata ; "ini tanganku di atas tanganmu, mataku tidak akan terpejam sampai engkau ridha ". ( HR. Ath-Thabarani, dari Anas bin Malik, Ibnu 'Abbas, dan Ka'ab bin 'Ujroh رضيالله عنهم dalam Ash Shohihah : 3880 )

Dalam hadits ini terdapat 3 sifat istri sholihah, calon penghuni surga ;

➡ Penyayang kepada suami, yaitu dengan berlaku baik kepada suami.

➡ Punya banyak anak, tentu yang dimaksud adalah anak-anak yang dirawat dengan baik dan diberikan pendidikan agama dengan benar.

Hadits ini juga menunjukkan tercelanya wanita yang mampu berketurunan banyak, namun enggan punya banyak anak tanpa udzur. Adapun yang udzur seperti mandul maka Ia tidak tercela, dan bukan penghalang baginya untuk masuk surga, apabila Ia beriman dan beramal sholih.

➡ Bersikap mengalah kepada suami ketika terjadi perselisihan, dan selalu berusaha mencari keridhoan suami, dengan menyenangkan suami, melakukan apa yang disukai dan diperintahkan oleh suami.

Tapi dengan syarat tidak mengandung maksiat kepada ALLAH 'Azza wa Jalla, karena ALLAH 'Azza wa Jalla lebih berhak untuk dicintai, ditaati, dan ditakuti 'adzab NYA.
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: