Kemenkes Arab Saudi rilis video pesan pencegahan tersebarnya virus corona (covid-19)

Kementerian Kesehatan Arab Saudi merilis sebuah video berisi pesan bagaimana mencegah tersebarnya virus corona (covid-19) yang telah menjadi pandemi dunia. Berikut isi pesan Dr. Taufiq Al-Rabi’ah.

Dalam video singkat berdurasi 1.30 menit, Taufiq menjelaskan bahwa virus corona telah menjadi pandemi dunia yang penyebarannya sangat cepat.

Untuk mencegah agar penyebarannya tidak meluas, Taufiq memastikan bahwa pemerintah dan negara Arab Saudi, bersungguh-sungguh dalam melindungi kesehatan dan keselamatan warganya.

Taufiq berharap kerjasama dari semua masyarakat dan meminta dari dalam hatinya, empat hal-hal berikut:

  1. Hindari bersalaman sama sekali.
  2. Cuci dan disinfektan kedua tangan secara rutin untuk keselamatan semua, terutama penyebaran virus paling besar melalui tangan.
  3. Hindari kerumunan massa apapun, karena kumpulan massa merupakan cara penyebaran virus yang paling masif kepada banyak orang.
  4. Jika memiliki gejala sakit, atau baru tiba dari luar Arab Saudi, maka Anda harus mengasingkan diri dari orang lain, di kamar Anda, selama 14 hari. Hal ini untuk keselamatan diri Anda dan orang yang Anda cintai

Di akhir pesannya, dia menyampaikan bahwa semua ini adalah kewajiban semua warga, sebagai tanggung jawab nasional.

Dia juga menyatakan pemerintah Saudi selalu siap bersama warga di setiap waktu, di call center 937.

Simak videonya:

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: