-->

Ketum PP Muhammadiyah, 15 rumah sakit siap digunakan untuk penanganan virus corona

RS Pembina Kesehatan Umum (PKU) Muhammadiyah Solo

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rumah sakit untuk membantu penanganan dan pencegahan virus corona di Indonesia. Haedar menyebut, rumah sakit di bawah Muhammadiyah sudah melakukan simulasi sehingga siap untuk menangani pasien.

Salah satu rumah sakit yang disiapkan yaitu RS Pembina Kesehatan Umum (PKU) Muhammadiyah Solo. Total ada 15 rumah sakit yang disiapkan untuk membantu penanganan dan pencegahan virus corona.

“Sudah, kami sudah simulasi. Bahkan RS PKU di Solo di mana cucu presiden dua-duanya lahir di sana sudah simulasi dan insyaallah akreditasi sudah internasional. Kami siap. Dan tentu kami siap,” kata Haedar Nashir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).”Kita punya 15 PKU di beberapa kota besar,” imbuhnya.

Dengan kesiapan itu, Haedar meminta agar masyarakat tak panik. Sebab, banyak pihak termasuk Muhammadiyah hingga pemerintah sudah melakukan langkah antisipasi.”Yang penting bagaimana menciptakan suasana agar seluruh warga masyarakat tidak panik dan tetap andalkan pada usaha-usaha yang sifatnya medis,” jelasnya.

“Dan tentu bahwa infrastruktur rumah sakit harus siaga semuanya dan tentu saja bahwa kita sambil terus berikhtiar dan berdoa,” imbuhnya.Lebih lanjut, Haedar berharap agar rakyat Indonesia saling membantu mencegah penyebaran virus corona. Sehingga, tak menimbulkan banyak korban.(kumparan)
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: