-->

Konsumsi Jahe, jeruk dan kunyit dapat tingkatkan kekebalan tubuh in sya allah

Konsumsi Jahe, jeruk dan kunyi

Segala macam penyakit lebih mudah ditangkal jika punya kekebalan tubuh yang kuat. Ada cara alami alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti mengkonsumsi jahe dan kunyit hingga jeruk.

Jahe, misalnya, adalah ramuan yang selalu menjadi bumbu dapur. Jahe punya manfaat meningkatkan pencernaan, melawan peradangan, dan obat tradisional untuk pilek dan mual dan juga luar biasa untuk kesehatan jantung. Selain rempah-rempah seperti, ada juga bahan alami yang bisa diperoleh dari buah.

Misalnya, jeruk kaya dengan antioksidan yang dapat memberi keajaiban bagi kekebalan tubuh yang melemah. Selain itu, jeruk juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Bahan dapur lain yang juga menjadi favorit adalah kunyit. Kunyit dikemas dengan khasiat yang bisa membantu masalah pencernaan seperti dilansir dari NDTV, Minggu (22/3).

Tingkatkan Imunitas dengan Jahe

Menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing, minyak atsiri dalam jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip dengan NSAID (obat anti-inflamasi non-steroid). Maka jahe obat yang sangat baik untuk flu, sakit kepala, dan nyeri haid. Jahe juga dapat menurunkan asupan obat pada osteoartritis.

Tingkatkan Imunitas dengan Jeruk
Jeruk kaya dengan vitamin C yang secara alami meningkatkan kekebalan. Jeruk kaya antioksidan. Asam askorbat dan beta-karoten yang ada dalam jeruk memainkan peran penting dalam memerangi aktivitas radikal bebas. Aktivitas radikal bebas berdampak pada imunitas, kulit dan juga dapat meningkatkan risiko penyakit kronis.

Tingkatkan Imunitas dengan Kunyit


Aktivitas antioksidan kurkumin dalam kunyit mengurangi stres oksidatif sampai batas tertentu. Curcumin juga bertanggung jawab atas sifat anti-inflamasi yang luar biasa. Kunyit dapat membantu meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan karena infeksi. Menurut penelitian, kunyit dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan tanpa efek samping. jawapos.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: