-->

Mahyeldi : Wabah Corona menjadi bukti kebenaran Ajaran Islam

Mahyeldi : Wabah Corona menjadi bukti kebenaran Ajaran Islam

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa virus corona yang tengah mewabah saat ini menjadi bukti kebenaran Al-Qur'an dan ajaran Islam. 

Sebab, semua model dan cara pencegahan yang dilakukan beberapa negara di dunia, termasuk di Indonesia persis sama dengan yang diajarkan Al-Qur'an. Contoh, mencuci tangan dengan air sampai bersih, menutup mulut bila batuk dan lain sebagainya.

"Jauh sebelum virus corona datang, umat Islam sudah terbiasa hidup bersih. Makanya, yang banyak jadi korban corona itu mereka yang hidupnya tidak bersih. Oleh sebab itu, biasakanlah hidup bersih, Insya Allah kita akan terhindar dari virus yang mematikan tersebut," ungkap Walikota, Sabtu (21/3/2020).

Wako Mahyeldi mengajak masyarakat untuk terus menggalakan program 18.21 sebagai program penguatan keluarga sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Dengan menerapkan program 18.21, Insha Allah penyebaran Covid-19 dapat kita tekan. Melakukan aktifitas bersama keluarga mulai pukul 18.00 Wib-21.00 WIB. Salat berjamah, baca al-Qur'an bersama, makan bersama keluarga, dorong anak belajar. Dengan demikian akan mengurangi aktivitas diluar rumah sehingga akan meminimalisir terjangkit Covid-19," ujar Mahyeldi.

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut di Kota Padang, Mahyeldi mengaku telah mengeluarkan sejumlah kebijakan sesuai instruksi yang diberikan pemerintah pusat. harianhaluan.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: