Masjid Badi di india di bakar dan di pasang bendera hanoman di menaranya

Masjid Badi di india di bakar dan di pasang bendera hanoman di menaranya

Masjid Badi, masjid di Ashok Nagar, New Delhi India dibakar oleh massa kerusuhan. Massa berteriak “Jai Shri Ram” dan “Hinduon ka Hindustan” sambil berparade di sekitar masjid yang dibakar tersebut. Tidak hanya itu, Bendera Hanoman juga dikibarkan di menara Masjid.

Dalam rekaman video yang telah viral di media sosial, salah satu gerombolan massa terlihat memanjat menara Masjid dan memasang bendera tersebut. Dia mencoba untuk menarik bagian menara tetapi tampaknya tidak berhasil, seperti dilansir dari The Wire, Kamis, (27/2/2020).

Toko-toko di dalam dan sekitar kompleks masjid, termasuk toko sepatu, juga dijarah. Warga setempat mengatakan bahwa para penjarah itu bukan penduduk daerah tersebut, yang sebagian besar beragama Hindu. Sementara umat Muslim merupakan minoritas di wilayah tersebut.

Terlihat beberapa petugas pemadam kebakaran dan polisi di lokasi. Warga setempat mengatakan bahwa polisi mengevakuasi anggota komunitas Muslim dari wilayah tersebut.

Sejak Minggu malam, di New Delhi telah terjadi kerusuhan dan kekerasan yang dipicu oleh ultimatum pemimpin BJP Kapil Mishra kepada Polisi New Delhi bahwa para demonstran anti-Citizenship Amendment Act dan Jaffrabad dan Chandbagh harus dipindahkan dalam waktu tiga hari.

Setidaknya 20 orang tewas dalam kekerasan, termasuk seorang kepala polisi. Di banyak daerah, polisi disebut berpihak pada kelompok-kelompok Hindutva dalam menyerang komunitas Muslim. Pada hari Selasa, beberapa wartawan juga diserang dengan mengambil telepon dan secara paksa menghapus video atau foto yang merekam kejadian pembakaran dan perusakan tersebut. (DH/MTD)

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: