-->

Menangkal Penyebaran Virus Corona di masjidil haram, ini yang dilakukan

Menangkal Penyebaran Virus Corona di masjidil haram

Pimpinan Umum Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah melakukan pencucian lantai masjid sebanyak empat kali sehari. Inisiatif ini untuk memastikan keamanan jemaah dan pengunjung kedua Masjid Haramain.

Bersama dengan pencucian lantai, pengurus Masjidil Haram mencuci dan mensterilkan 13.500 karpet setiap hari, yaitu karpet yang biasa digunakan untuk shalat.

Sebagaimana yang dikutip dari Saudi Press Agency (SPA), proses mencuci karpet dilakukan secara berkala. Karpet dilipat dan diangkat, kemudian dicuci dan disterilkan.

Setelah dikeringkan, karpet dikembalikan melalui pengawasan ahlinya yang berpengalaman dan menggunakan peralatan dengan teknologi terbaik. Alat pembersih karpet berfungsi untuk menyapu, sterilisasi semua karpet dan memberikan wewangian setiap hari.

Pencucian karpet dilakukan sangat efesien. Meski dilakukan sebanyak empat kali dalam sehari, tetapi waktu yang dibutuhkan cukup singkat dan terorganisir secara rapi.

Tindakan ini dilakukan bersamaan dengan keputusan Kementerian Luar Negeri Saudi, pada hari Rabu (26/2) lalu, yang menghentikan sementara kedatangan jemaah umrah ke Arab Saudi untuk mencegah masuknya virus Corona baru (Covid-19).

Secara khusus, pemerintah Arab Saudi juga telah melarang warga negara Arab Teluk memasuki dua kota suci Makkah al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah. Hal ini setelah beberapa negara Arab terjangkiti virus corona. (saudinesia.com)
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: