-->

Pemateri diskusi terpapar virus corona, Masjid ITB terpaksa lockdown

masjid itb lockdown

Seorang motivator sekaligus pemateri diskusi di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) diketahui terpapar virus corona atau Covid-19. Ia diketahui pernah melaksanakan aktivitas di Singapura.

Alhasil jajaran pengurus Masjid Salman ITB pun memberlakukan penutupan wilayah atau lockdown secara lokal pada Sabtu, 21 Maret 2020. Humas Masjid Salman ITB Lili Nurhayati membenarkan informasi tersebut.

"Ada aktivitas kami di pertengahan Maret mengikuti kegiatan dengan pemateri yang baru pulang dari Singapura. Beberapa hari kemudian pemateri tersebut dinyatakan positif corona," ujar Lili saat dihubungi wartawan, Sabtu, 21 Maret 2020.

"Awalnya mau Jumat saja yang ditutup, tapi mengingat ada kejadian ini, per hari ini kita full lockdown," ujarnya melanjutkan.

Untuk mencegah penyebaran virus, seluruh karyawan masjid Salman ITB bekerja dari rumah, sementara itu petugas keamanan dan kebersihan tetap disiagakan. Kendati begitu, mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Lili mengatakan, sejumlah peserta seminar motivasi diperiksa di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)Bandung.Sementara, seorang aktivis yang mendampingi motivator tersebut diisolasi di kamar tamu Masjid Salman ITB. bentengsumbar.com
Baca Juga
    Info Penting:
    langganan artikel | menerima tulisan, informasi dan berita untuk di posting | menerima kritik dan saran, WhatsApp ke +62 0895-0283-8327

    Tidak ada komentar: