Sempat Viral penyebar video, kembali masuk WNA di bandara Haluoleo kendari

TKA CINA MASUK INDONESIA

Bandara Haluoleo Kendari dikabarkan kembali menerima kedatangan penumpang dari luar negeri. Kabarnya penumpang asing itu mendarat sore ini, Selasa 17 Maret 2020 sekitar pukul 19.45 WITA.

Belum diketahui pasti berapa total penumpang dengan riwayat penerbangan rute internasional yang masuk melalui bandara terbesar di Sultra tersebut.

Namun berdasarkan informasi awal, para tamu asing itu menggunakan jasa maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 696.

Saat dikonfirmasi, Branch Manager Garuda Indonesia Branch Kendari , Syaiful Bahri membenarkan kabar pengangkutan penumpang rute internasional oleh Garuda Indonesia melalui Bandara Haluoleo hari ini.

Hanya saja, dari total 110 penumpang ia tidak bisa memastikan berapa total seat internasional yang masuk dalam kloter flight GA 696 tersebut.

Sebelum Bandara Haluoleo, penumpang asing itu transit di Bandara Soekarno Hatta. Dari negara mana asal muasal penumpang asing tersebut, belum bisa teridentifikasi.

“Kewenangan GA hanya mengangkut penumpang dalam hal ini dari CGK (Bandara Soeta) ke KDI (Bandara Haluoloe). Jumlah total penumpang yang diangkut kurang lebih 110 pax,” jelas Syaiful dalam keterangan resmi disampaikan pada Sultraberita.id, Selasa 17 Maret 2020.

Ia menjelaskan 110 penumpang GA berisi penumpang domestik dan penumpang international. Semua bercampur dalam satu pesawat dari Jakarta menuju Kota Kendari.

“GA 696 berangkat dari cgk (Jakarta) jam 16.35 WIB. Tiba (Kendari) sekitar kurang lebih jam 19.45 WITA,” ujarnya. (sultraberita)

Tidak ada komentar: