syaikh Sulaiman Ar-Ruhaili diangkat menjadi imam dan khatib masjid quba


Kementerian Urusan Islam Arab Saudi mengangkat Syaikh Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili menjadi Imam dan Khatib Masjid Quba menggantikan Syaikh Shalih Al Maghamisi yang telah berakhir masa jabatannya.

Menteri Urusan Islam, Dr. Abd al-Latif Al-Sheikh mengeluarkan keputusan pada hari Sabtu, 28 Maret 2020 yang mengangkat Syaikh Dr. Sulaiman Ar Ruhaili sebagai Imam dan Khatib Masdji Quba di Kota Madinah Al Munawwarah.

“Syaikh Shalih Al Maghamsi telah dibebas tugaskan dari Imam dan Khatib Masjid Quba dan mengangkat Syaikh Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili untuk menggantikannya,” tulis Akhbar Al Madinah di akun twitternya, seperti dilansir dari Saudi Press, Ahad, (29/3/2020).

إعفاء الشيخ من الإمامة والخطابة في ، وتعيين فضيلة الشيخ الدكتور سليمان الرحيلي إماماً وخطيباً له .

Pemberhentian Syaikh Shalih Al Maghamsi dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menyerang Kerajaan Arab Saudi. Namun Syaikh Al Maghamsi menolak hal tersebut.

“Adapun niat buruk yang ingin mengeksploitasi pemberhentian saya terhadap negara saya, saya katakan: Itu tidak akan berguna, kebencianmu hanya menimbulkan kerugian,” tulis Syaikh Al Maghamsi.

بعد تأمل وجدت أنني لم أوفق في تغريدتي والتي قصدتُ بها العفو عن مساجين الحق العام في المخالفات البسيطة، كما جرت عليه عادة القيادة المباركة في رمضان، أمّا أصحاب المخالفات الجسيمة فمردّه لمايقرره الشرع بحقهم، وعن سييء النية الذي حاول استغلالها ضد وطني فأقول:لن يزيدكم خبثكم إلا خسارا


Sementara itu, Syaikh Dr. Abdul Azil Alrais mengucapkan selamat atas pengangkatan Syaikh Dr. Sulaiman Ar Ruhaili menjadi Imam dan Khatib Masjid Quba. “Saya mengucapkan selamat kepada Syaikh Dr. Sulaiman Al-Ruhaili atas pengangkatannya sebagai imam dan khatib Masjid Quba. Dan saya berterima kasih kepada Yang Mulia Menteri atas upayanya menyebarkan Tauhid dan Sunnah dan memberdayakan Sunni Salafi,” tulis Dr. Alrais.

Tidak ada komentar: