Untukmu yang harus keluar rumah mencari nafkah disaat wabah, jangan sampai lupa:

mencari nafkah disaat wabah

1. Membaca dzikir keluar rumah berikut ini:

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه
Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda, barangsiapa membaca dzikir ini saat keluar rumah, maka dia akan di berikan petunjuk, dicukupi kebutuhannya, dan akan dilindungi (dari bahaya apapun). [HR. Abu Dawud: 5095, shahih].

2. Membaca doa singgah di suatu tempat ini:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَق
Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda: barangsiapa yg singgah di suatu tempat, dan dia baca dzikir ini, maka tidak ada sesuatupun yg bisa membahayakannya, sampai dia meninggalkan tempat itu. [HR. Muslim: 2708]

3. Membaca setiap pagi dan sore, surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas sebanyak 3 kali.

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda: Bacalah Al-Ikhlas dan Al-Mu'awwidzatain, saat pagi dan sore, sebanyak 3 kali, itu akan melindungimu dari segala sesuatu. [HR. Abu Dawud: 5082, Hasan]. 

4. Membaca dzikir saat melihat orang yg terkena bala' ini:

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلَاكم بِهِ وَفَضَّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيلًا
Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda, barangsiapa melihat orang yg terkena bala', dan membaca dzikir ini, maka dia akan diselamatkan dari bala' itu. [HR. Attirmidzi: 3431, Hasan].

5. Bersedekah semampunya .. meski hanya sedikit.

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda, bahwa sedekah bisa menolak kematian yg buruk. [HR. Attirmidzi: 664, Hasan].

6. Melakukan usaha lahir (sebab kauni) yg bisa menjaga dan menyelamatkan diri dari bala' dan musibah .. sebagaimana arahan ahli kesehatan, seperti: memakai masker, makan yg bergizi, istirahat yg cukup, dst.

7. Bertawakkal kepada Allah setelah melakukan semua usaha di atas .. serahkan semuanya kepada Allah, Dialah sebaik-baik penjaga dan penyelamat kita .. dan Dialah yg paling menyayangi para hamba-Nya yg patuh dan taat kepada-Nya.

Allah ta'ala berfirman yg artinya: "Bertawakkallah kalian hanya kepada Allah, jika kalian benar beriman" [QS. Al-Ma'idah: 23]

Semoga Allah menjaga dan menyelamatkan kita semua, dari bala' dan musibah yg ada, amin.

Ad Dariny
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: