WHO ucapkan terima kasih kepada Arab Saudi turut bantu yaman perangi virus corona

who ucapkan terima kasih kepada arab saudi

World Health Organization (WHO), organisasi kesehatan dunia salah satu badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menulis ucapan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi. WHO menulisnya di akun twitternya, mengapa?

Pada hari Senin (23/3), WHO mengucapkan terima kasih kepada Arab Saudi atas perannya dalam memerangi virus korona secara global. Terutama saat ini membantu pengiriman alat kesehatan vital untuk memerangi coronavirus ke Yaman.

Organisasi itu menulis melalui akun Twitter-nya: “Terima kasih secara khusus kepada Kerajaan Arab Saudi, yang mengangkut pasokan penting @WHO untuk COVID19 melalui udara ke Yaman.”

Kemudian dilanjutkan: “Kiriman tersebut mencakup peralatan perlindungan pribadi untuk petugas kesehatan, tes penyaringan laboratorium di Aden dan Sanaa. Serta obat-obatan dan alat medis menangani trauma sebagai dukungan yang berkelanjutan terhadap krisis.”

Sementara itu, Direktur WHO, Tedros Adhanum Gebresos juga meretweet: “Terima kasih kepada Arab Saudi atas dukungannya yang besar pada saat yang kritis ini untuk COVID19. Kita semua harus mengedepankan solidaritas untuk menjaga dunia yang aman dan melayani yang lemah. Dengan komitmen dan dukungan seperti ini, kita dapat menghentikan penyebaran virus corona.”

Selain melalui badan dunia WHO, Arab Saudi melalui “The Saudi Development and Reconstruction Program for Yemen” terus menyalurkan bantuan untuk peningkatan hidup di Yaman.

Sementara melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief), sampai bulan Februari 2020, total 2,9 milyar Dollar US, bantuan Saudi untuk Yaman di 11 sektor kehidupan. Data detailnya bisa dibaca di web ini https://www.ksrelief.org/Statistics/CountryDetails/19. mz-mz.net dll

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: