42 Muslim Thailand positif covid-19 pasca hadiri Ijtima’ Jamaah Tabligh di Gowa

bandara bangkok

Sebanyak 42 Muslim Thailand yang menghadiri kegiatan Ijtima’ Jamaah Tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan pada 18 Maret 2020 dinyatakan positif Covid-19. Setidaknya 80 warga negara Thailand datang ke Gowa untuk menghadiri pertemuan tersebut.

“Kementerian Kesehatan Thailand mengatakan 42 warga negara Thailand kembali dari Indonesia dengan penerbangan Lion Air, tiba pada 6 April di Bandara Hat Yai di Songkhla. Kembalinya mereka difasilitasi oleh Kedutaan Besar Thailand di Jakarta,” kata Ahmad Rusdi, Duta Besar Indonesia untuk Thailand, seperti dilansir dari The Jakarta Globe, Jumat, (10/4/2020).

Lebih dari 8.000 anggota Jamaah Tabligh dari 10 negara termasuk Indonesia datang ke Gowa, yang pada akhirnya Pemerintah setempat menghentikan acara tersebut di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona semakin luas.

Tidak diketahui di mana warga Thailand itu terjangkit virus corona. Mereka lulus tes penyaringan di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ketika mereka akan berangkat ke Thailand. Tetapi setelah mereka tiba di Thailand dan mengikuti tes Covid-19. Mereka dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka sekarang sedang diawasi oleh pihak berwenang Thailand. Kami telah melaporkan kasus tersebut ke Kementerian Luar Negeri,” tambah Ahmad Rusdi.

Saat ini, ada 3.000 warga negara Indonesia di Thailand. Dua orang telah dinyatakan positif mengidap virus corona. “Kita memiliki dua warga negara Indonesia di sini yang dinyatakan positif Covid-19, satu sedang dirawat di Kamboja, dan satu lagi di karantina di Bangkok. Mereka berdua dalam kondisi baik,” ungkap Ahmad Rusdi. (DH/MTD)

Sumber : moslemtoday.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: