70-80% kasus baru warga terinfeksi Corona adalah non Saudi

70-80% kasus baru warga terinfeksi Corona adalah non Saudi

Jumpa Pers hari Sabtu (11/4) sore tadi, terungkap komposisi penduduk di Arab Saudi yang terinfeksi viru corona.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, dr. Muhammad Al-Abdali mengungkapkan bahwa 70-80% kasus baru warga terinfeksi Corona adalah non Saudi (ekspatriat).

Prosentase ini merupakan hasil yang terkonfirmasi dalam sepekan terakhir.

Muhammad menjelaskan, “berkenaan dengan persentase kasus yang tercatat perhari dengan infeksi virus ini, karena beberapa sebab.”

“Di antaranya karena gaya hidup, tempat tinggal, dan kurangnya kepatuhan untuk menjalankan social distancing (menjaga jarak), yang dapat menyebabkan penularan virus,” imbuhnya.

Sementara prosentase lain sebesar 25% sisanya warga yang teprapar corona merupakan warga Saudi.

“Sebabnya bervariasi.” Kata Jubir Kemenkes.

Dia melanjutkan, “kami mengingatkan jangan melakukan perkumpulan apapun, baik di dalam maupun di luar rumah, begitu pula keluar dari rumah untuk hal yang tidak perlu.”

“Karena lingkungan dapat memudahkan penularan virus, tidak memandang dari jenis kelamin, kebangsaan atau usia,” ingatnya.

Lebih lanjut Muhammad mengatakan bahwa virus Corona dapat ditularkan baik melalui cairan atau kontak dengan suatu permukaan atau benda.

Dia mengakhiri jumpa persnya dengan pesan, “nasehat yang paling mendasar bagi semuanya, adalah menjaga kesehatan dengan selalu berperilaku hidup sehat dan tinggal di rumah.”

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: