-->

Anies Baswedan serukan seluruh warga DKI jika keluar rumah gunakan masker

jika keluar rumah gunakan masker

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan seruan. Dia meminta seluruh warga selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Permintaan tersebut tertuang dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020, tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona virus disease (COVID-19).

"Selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali. Menggunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang dapat dicuci," ujar Anies dalam seruan itu seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Anies mengatakan, masker yang sudah dipakai harus dicuci setiap hari. "Secara rutin mencuci masker yang digunakan, dikerjakan tiap hari," ucapnya.

Pengurus RT/RW juga diminta untuk selalu mengingatkan warganya agar mengenakan masker ketika berada di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan wabah Corona.

"Bagi pengurus wilayah (Ketua RT, RW, Kader PKK dan lain-lain) mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker di luar rumah," katanya.

Anies menjelaskan, masyarakat bisa menggunakan masker berjenis kain. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikb) ini meminta masyarakat tidak membeli dan menggunakan masker medis.

"Tidak membeli dan/atau menggunakan masker medis serta menyadari bahwa masker medis diprioritaskan untuk tenaga medis," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengimbau kepada masyarakat yang ingin saling membantu di tengah Pandemi Corona, hendaknya dapat memberikan atau memproduksi masker kain sendiri. Sehingga, masyarakat yang tidak bisa membeli atau membuat masker kain dapat ikut terjaga.

"Bagi yang ingin membantu sesama warga, maka bantulah dengan mengadakan, memproduksi dan membagikan masker kain," katanya. (harianhaluan.com)
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: