Kota Riyadh izinkan mall beraktifitas di masa pandemi namun bersyarat

Kota Riyadh izinkan mall beraktifitas di masa pandemi

Kota Riyadh mengumumkan 13 persyaratan untuk kembali melakukan aktivitas komersial di mall mulai Rabu (29/4). Peraturan ini mengacu kepada langkah-langkah pencegahan coronavirus di Arab Saudi.

Di antara persyaratannya adalah tetap menutup area hiburan dan bermain di dalam mall serta larangan bagi anak di bawah usia 15 tahun masuk ke dalam mall.

Pemerintah kota Riyadh juga mewajibkan semua mall untuk menyediakan pemeriksaan medis dan tim sterilisasi yang bertugas mengukur suhu badan calon pengunjung mall di semua pintu masuk.

Pihak mall akan melarang masuk, bagi seorang yang didapati suhu badannya lebih dari 38 derajat Celcius. Peraturan ini juga termasuk tidak menyediakan tempat duduk di koridor, menyediakan masker dan sarung tangan untuk pengunjung.

Semua mal harus memiliki personel keamanan yang ditempatkan di semua pintu masuk untuk memastikan pengunjung mengenakan masker dan sarung tangan.

Sebelum dibuka setiap hari, mall harus mensterilkan seluruh fasilitasnya dan menyediakan kamar khusus isolasi medis jika didapati orang dalam pantauan terinfeksi COVID-19.

Personel keamanan di mall harus dengan jumlah yang proposional, melakukan patroli secara teratur guna memastikan protokol pencegahan penyebaran virus berjalan. Mall dilarang menyediakan valet service.

Selain itu, mall harus memasang papan informasi, berupa pedoman untuk memastikan bahwa semua orang memahami langkah-langkah preventif.

Untuk naik-turun antar lantai mall, pengguna eskalator dan tangga diatur penjagaan jaraknya. Untuk naik dan turun dengan lift (elevator), hanya diizinkan dua orang yang boleh masuk pada waktu yang sama.

Sebagaimana laporan sebelumnya, Arab Saudi telah merevisi aturan curfew (jam malam) selama bulan suci Ramadhan.

Mulai 3-20 Ramadan, warga di semua wilayah dan kota yang saat ini tidak dilockdown 24 jam, diizinkan keluar rumah antara pukul 9 pagi sampai 5 malam. Tetapi sebatas di dalam kota, masih dilarang untuk keluar-masuk kota dan wilayah lain.

Di beberapa distrik dan kota yang dilockdown 24 jam sebelumnya, hanya bolah diizinkan keluar rumah untuk kebutuhan penting, di sekitar komplek perumahanya. Seperti kota Makkah dan beberapa distrik di Madinah, Dammam, dan Al-Ahsa. arbn

source saudinesia.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: