-->

Lembaga e-learning hsi abdullahroy beri 150 juta untuk penanganan covid-19 kepada IDI

hsi abdullahroy untuk idi

Lembaga e-Learning Agama Islam, Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) AbdullahRoy memberikan donasi untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp 150 juta kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bantuan diserahkan oleh perwakilan HSI AbdullahRoy Abdul Karim dan diterima Ketua UMUM IDI Dr. Daeng M. Faqih.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk berbagai program penanggulangan pandemi COVID-19 oleh IDI. Ketua HSI AbdullahRoy HN. Ihsan mengatakan bantuan diberikan guna mendukung tenaga kesehatan yang ada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Bantuan yang sedikit ini merupakan bentuk dukungan dari Keluarga Besar HSI AbdullahRoy,” kata Ihsan dalam keterangan tertulis Kamis (9/4/2020).

Di lain sisi, Daeng mengatakan di tengah situasi darurat saat ini masih banyak dokter yang belum mendapatkan perhatian. Padahal, dokter yang bertugas di rumah sakit, klinik, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya memiliki risiko tertular lebih tinggi karena berinteraksi langsung dengan pasien virus Corona.

“Mereka perlu dukungan dari semua pihak. Alhamdulillah HSI AbdullahRoy memberikan donasi ini dan langsung akan kami hadirkan masker dengan medical standar untuk memenuhi kebutuhan para Dokter di 200 kota/kabupaten di Indonesia,” ujar Daeng.

Selain memberikan bantuan melalui IDI, HSI AbdullahRoy telah memberikan bantuan berupa APD, hand sanitizer, masker bedah, masker N95, sarung tangan, alkohol 70%, dan suplemen gizi untuk tim medis kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta, Surakarta, Banten, Yogyakarta, dan Semarang. Diserahkan pula bantuan paket alat semprot untuk proses disinfeksi lingkungan di Bekasi, Surakarta, Klaten, dan Yogyakarta.

HSI AbdullahRoy juga membentuk Gugus Tugas COVID-19, memberdayakan anggota yang berasal dari kalangan tenaga kesehatan. Gugus tugas tersebut dibuat setelah kali pertama ditemukan korban meninggal akibat COVID-19 di Indonesia. Tugas utama gugus ini ada dua, yaitu memberikan edukasi tentang COVID-19 kepada peserta maupun masyarakat umum dan menghimpun donasi dari peserta serta menyalurkannya seperti yang disalurkan kepada IDI Pusat.

Sumber : Detikcom
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: