-->

Mulyadi donasi ribuan APD, masker dan hand sanitizer untuk ranah minang

hand sanitizer untuk ranah minang

Anggota DPR RI Dapil Sumatra Barat (Sumbar) III Mulyadi berkomitmen mendukung para tenaga medis khususnya di daerah Ranah Minang dalam menghadapi virus covid-19 atau corona. Wakil rakyat tersebut mengatakan akan mendonasikan ribuan APD dan masker beserta hand sanitizer.

Berdasarkan penuturannya 1000 APD dan puluhan ribu masker serta hand sanitizer botol ukuran 100 ml akan disalurkan untuk masyarakat dan tenaga medis agar tidak mudah terpapar virus covid-19. Mulai dari APD dan alat kesehatan tersebut diperolehnya menggunakan dana pribadi senilai dua tahun gaji seorang wakil rakyat di Senayan.

“Saya menyumbangkan dua tahun gaji saya untuk membeli 1000 APD dan puluhan ribu masker serta hand sanitizer botol 100 ml sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dan masyarakat di tengah pandemi ini,” kata Mulyadi.

Hingga kini, 5000 dari 20.000 masker yang disumbangkan Mulyadi telah didistribusikan kepada masyarakat Sumbar di berbagai kabupaten dan kota. Sisanya baik masker maupun hand sanitizer segera dibagikan ke rumah sakit, puskesmas dan masyarakat.

Terutama APD untuk mendukung para dokter, perawat dan relawan agar bisa bekerja secara optimal membantu masyarakat yang terpapar covid-19.

"Saat ini dalam perjalanan dari Jakarta ke Sumatera Barat, Insha Allah tiga hari lagi sampai dan segera didistribusikan kepada pihak-pihak yang memerlukan. Khususnya dokter dan tenaga medis serta relawan," ungkap pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

"Dengan bantuan ini, kami berharap jangan sampai ada dokter yang tertular virus corona, kalau tertular mereka tidak bisa bertugas, sementara dokter dan perawat jumlahnya terbatas,” sambung Mulyadi

Tak hanya itu, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi juga menuntut pemerintah untuk tanggap dan cepat memenuhi kebutuhan medis agar dokter, perawat dan relawan bisa bekerja secara aman. Begitu pun masyarakat harus tertib dan disiplin dalam menjalani pola hidup sehat dan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19.

Mulyadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu di tengah pandemi virus covid-19 ini. "Kita harus bersatu mengatasi kelangkaan yang dikeluhkan tersebut. Seluruh elemen masyarakat memegang peranan penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19," ucap Mulyadi.

"Ini semata-mata bertujuan untuk mempercepat berakhirnya wabah virus covid-19 yang selain memakan korban jiwa manusia, juga telah memporakporandakan perekonomian, yang dampaknya dapat menyengsarakan masyarakat banyak," imbuhnya.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini juga telah menebar pasukan penyemprot disinfektan di Sumbar. Terutama untuk masjid-masjid, pasar dan daerah perdesaan yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Terakhir, Mulyadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama membantu para pekerja medis yang saat ini berjuang di garda terdepan merawat pasien terdampak covid-19. Ia yakin dengan keterlibatan semua pihak untuk membantu, tentunya akan memberikan dorongan motivasi bagi para tim medis dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita sangat prihatin atas kejadian ini. Ini adalah ujian berat. Mari kita bersama-sama membantu pemerintah dan masyarakat,” tutupnya. harianhaluan.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: