Nasehat Syaikh Shaleh Fauzan kepada kaum muslimin di tengah wabah covid-19

Syaikh Shaleh Fauzan Al-Fauzan menyempatkan diri menyampaikan pesan khusus terkait pandemi coronavirus. Dalam video durasi 8.43 menit, beliau menyampaikan nasehat penting bagi kaum muslim yang tengah menghadapi wabah global.

Setelah bertahmid dan bershawalat, Syaikh Shaleh mengingatkan, “Sebagai pengingat dari yang sedang dialami kaum muslimin akhir-akhir ini, yang menyebabkan banyak orang meninggal dunia, dan mengancam jiwa yang lainnya.”

Menurut beliau, wajib bagi kaum muslimin khususnya dan dunia pada umumnya, untuk memohon pertolongan kepada Allah, agar menolak dan mengangkat bahaya wabah ini. Karena Allah-lah azza wa jalla yang telah menurunkannya, dan Dia Maha berkuasa mengangkatnya dan menjaga kaum muslimin darinya.

Syaikh Shaleh mengutip beberapa ayat al-Quran, di antaranya:

وَإِذَا مَسَّكُمُ الضُّرُّ فِي الْبَحْرِ ضَلَّ مَنْ تَدْعُوْنَ إِلَّا إِيَّاهُ
“Dan apabila kalian ditimpa bahaya di lautan, niscaya hilang semua yang biasa kalian seru kecuali Dia.” (QS. al-Isro’: 67)

Untuk itu, beliau memastikan bahwa tidak ada pertolongan, tempat berlindung dan keselamatan dari bahaya wabah ini, melainkan memohon pertolongan kepada Allah azza wa jalla.

Syaikh Shaleh mengatakan, bahwa kita harus merasa butuh kepada-Nya, dan banyak berdoa agar Allah segera mengangkatnya.

“Sebab Dia-lah yang telah menurunkannya, dan Dia-lah yang berkuasa mengangkatnya. Dan itu begitu mudah bagi Allah.” Jelas Syaikh Shaleh.

“Akan tetapi, hendaknya kita senantiasa mengingat-ingat kembali lemahnya kita dan butuhnya kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Kita juga hendaknya memperbanyak doa dan sedekah, serta amal kebaikan. Dengan demikian semoga Allah azza wa jalla mengangkat wabah yang telah Dia turunkan. Karena Dia Maha berkuasa atas segala sesuatu.” Tambahnya.

Simak video lengkapnya:



source saudinesia.com
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: