-->

Ganti di Surga bagi Orang yang Berpuasa

Ganti di Surga bagi Orang yang Berpuasa

Ibnu Rajab -semoga Allah merahmatinya- berkata :

Orang-orang yang berpuasa ada dua tingkatan, salah satunya, "Siapa yang meninggalkan makan dan minumnya serta syahwatnya karena Allah, ia berharap apa yang ada di sisinya, hal itu akan diganti di dalam Surga. Orang ini, ia telah bertransaksi dan bermuamalah dengan-Nya, sementara Allah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan baik dan Dia tidak akan merugikan orang yang bermuamalah dengan-Nya. Bahkan, Dia akan memberikan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Rasulullah -shallallahu 'alaihi wasallam- bersabda, "Sungguh, tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena takut kepada Allah, melainkan Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik kepadamu " (HR. Ahmad)

Maka, Orang yang berpuasa tersebut akan diberi di dalam Surga apa yang ia inginkan berupa makan, minum dan wanita (bidadari).

Allah ta'ala berfirman,
كُلُوا وَاشْرَبُوا هَنِيئًا بِمَا أَسْلَفْتُمْ فِي الْأَيَّامِ الْخَالِيَةِ 
(kepada mereka dikatakan): "Makan dan minumlah dengan sedap disebabkan amal yang telah kamu kerjakan pada hari-hari yang telah lalu." (Qs. al-Haaqah : 24)

Mujahid (bin Jabr) dan yang lainnya berkata :

Ayat ini turun terkait dengan orang-orang yang berpuasa.

(Muhammad bin Shaleh al-Utsaimin, "Majalis Syahri Ramadhan", 1/52)
--------------------
W.A Dakwah Al-Sofwa +62 81 3336333 82
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: