-->

Manakah yang paling utama dari 3 amalan yang tidak terputus pahalanya ?

3 amalan yang tidak terputus pahalanya

Berkata Al'alamah al'Utsaimin :

Dan yang paling utama dari 3 hal ini (amalan yang tidak terputus , shadaqah jariyah, ilmu dan anak yang shalih) adalah ilmu, ilmu yang bermanfaat. Karena shadaqah jariyah akan selesai (ketika barang atau benda atau bangunan atau materi apa saja yang di wakafkan hancur, rusak) dan anak-anak yang shaleh akan meninggal sedang ilmu tetap akan ada.

Ibarat para ulama terdahulu yang telah meninggal ratusan tahun lamanya engkau mendapati kitab-kitab mereka di hadapan manusia hari ini memberikan manfaat dengannya seolah-olah kitab-kitab tersebut mengajari mereka.

Oleh karena itu aku memotivasi para pemuda untuk thalabul Ilmi (menuntut ilmu) syar'i yang akan bermanfaat bagi mereka dengannya (dengan ilmu itu) diri-diri mereka baik di kehidupan mereka maupun setelah matinya mereka dan akan memberi manfaat dengannya kaum muslimin bahkan akan memberi manfaat dengannya Islam.

وأفضل هذه الثلاثة العلم، العلم الذي ينتفع به؛ لأن الصدقة الجارية تفنى، والولد الصالح يموت، والعلم يبقى، وإذا شئت أن تعتبر فاعتبر بالعلماء الذين ماتوا قبل مئات السنين، تجد أن كتبهم بين أيدي الناس اليوم ينتفعون بها فكأنهم يدرسونهم، ولهذا أحث شبابنا على طلب العلم الشرعي الذي ينفعون به أنفسهم في حياتهم وبعد موتهم، وينفعون به المسلمين بل وينفعون به الإسلام

Sumber : http://binothaimeen.net/content/12727
​•┈┈•┈┈•⊰✿📚✿⊱•┈┈•┈┈•
25 Ramadhan 1441H / 18 Mei 2020
Ibnu syakiyakirtiy
Darulhadits bilfiyushi, lahj Yemen.
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: