-->

orang miskin lebih dermawan dari orang kaya ?

orang miskin lebih dermawan dari orang kaya ?

Pernah ikut kajiannya Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri hafidzahullah,
Beliau menjelaskan bahwa orang miskin lebih dermawan dari orang kaya yang paling Kaya.
Beliau memberikan permisalan tentang orang miskin vs orang kaya.

- seandainya Ada orang miskin yang memiliki harta hanya uang 10.000, hartanya hanya uang itu saja dan tidak Ada yang lainnya. Kemudian Ada orang yang datang kepadanya minta-minta, relakah orang miskin itu memberikan setengah dari hartanya (uang 5.000) ? Jawabnya banyak orang miskin yang dengan sukarela memberikan setengah hartanya (5.000) kepada orang lain, bahkan seluruh hartanya (10.000) pun rela.

- kemudian Ada orang kaya yang memiliki harta yang banyak, misal: memiliki dua rumah mewah, satu Rumah di pondok Indah seharga 4 Milyar dan satu Rumah lagi di wilayah elit lainnya dengan harga 7 Milyar. Pertanyaan nya adalah Apakah orang kaya itu akan rela memberikan setengah hartanya kepada orang lain jika Ada yang Minta ? 

Katakanlah Rumah yang di pondok Indah seharga 4 Milyar ? Jawabnya tidak akan memberikan, kalopun dia memberikan dia akan berpikir jutaan Kali. Itu baru setengah dari hartanya, bagaimana lagi dengan seluruh hartanya akan diberikan kepada orang lain. Paling² orang yang minta itu akan diberikan motornya yang seharga 3 atau 4 Juta, bukan setengah apalagi seluruh hartanya.

Demikian kurang lebihnya, semoga bisa diambil pelajaran tentang kemuliaan orang miskin dibandingkan dengan orang kaya yang paling kaya.

La Ode Abu Hanifa
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: