-->

5 Cara Mengkonsumsi Kurma Muda untuk Promil yang Efektif


Kurma merupakan buah yang identik dikonsumsi saat bulan Ramadan. Biasanya kurm dimakan sebagai takjil untuk berbuka puasa. Padahal, lebih dari itu, kurma sebetulnya memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh, khususnya kurma muda. Beberapa di antaranya seperti membantu mencegah kanker, menjaga kesehatan kulit, hingga baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A.

Bahkan kurma muda juga baik untuk kesuburan. Itulah kenapa banyak orang mengonsumsi kurma muda untuk promil atau program hamil. Nah, apabila Mom tertarik melakukannya pula, ada beberapa cara mengonsumsi kurma muda.

1. Langsung konsumsi buahnya

Kalau Mom tidak ingin ribet, cara termudah mengonsumsi kurma muda untuk promil adalah memakan buahnya secara langsung tanpa harus diolah terlebih dulu. Idealnya, Mom disarankan mengonsumsi setidaknya tiga butir kurma muda setiap hari secara rutin.

Namun, apabila pada hari itu Mom dan pasangan melakukan hubungan badan, maka dianjurkan untuk menambah konsumsi tiga butir kurma muda lagi. Mom bisa memakannya sekitar satu jam setelah berhubungan badan, ya. Agar hasilnya optimal, usahakan untuk mengonsumsi kurma muda tersebut setiap hari.

2. Menyeduh kurma

Mungkin ada beberapa dari Mom yang kurang suka dengan tekstur kurma muda. Bagi Mom yang merasakan hal seperti ini, Mom bisa mengonsumsi kurma muda untuk promil dengan cara menyeduhnya. Caranya sangat mudah kok, Mom. Cukup rebus beberapa butir kurma muda secukupnya dalam air panas. Biarkan hingga mendidih, diamkan hingga suhu sedikit menurun, dan Mom bisa langsung meminumnya.

Jika diperlukan, Mom juga bisa menambahkan madu murni secukupnya dan sedikit perasan lemon. Usahakan untuk rutin mengonsumsinya pada pagi dan malam hari, ya.

3. Tumbuk hingga halus

Cara lain mengonsumsi kurma muda untuk promil adalah dengan menumbuknya. Siapkan beberapa butir kurma muda secukupnya atau sesuai selera Mom. Kemudian, tumbuk kurma muda sampai teksturnya jadi benar-benar halus. Kalau sudah, tambahkan kuning telur ayam kampung dan susu, lalu aduk hingga rata. Baru setelah itu Mom bisa mengonsumsinya secara rutin setiap dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

4. Campurkan dengan jus buah

Bagi yang merasa kalau kurma muda memiliki rasa yang terlalu kuat, tenang saja, Mom tetap bisa mengonsumsi kurma muda untuk profil secara nyaman. Caranya adalah dengan mencampurkan kurma muda dalam jus buah-buahan lainnya. Untuk cara satu ini, Mom disarankan memilih kurma muda yang baru diambil dari pohon karena teksturnya cenderung basah sehingga mudah dihaluskan menggunakan blender. Siapkan beberapa butir kurma muda secukupnya dan masukkan ke blender. Kemudian, tambahkan potongan buah lainnya seperti apel, tomat, dan wortel. Sebagai penambah rasa manis, Mom bisa menambahkan madu secukupnya.

5. Dimasak jadi bubur

Tidak hanya dimakan langsung atau diolah menjadi minuman, Mom juga bisa mengolah kurma muda menjadi bubur, lho. Caranya pun cukup mudah untuk dicoba sendiri di rumah. Pertama-tama, tumbuk beberapa butir kurma muda kering sampai halus. Di sisi lain, Mom juga perlu membuat bubur nasi seperti biasa. Lalu, masukkan serbuk kurma muda hasil tumbukan tersebut ke bubur nasi. Kalau sudah, tambahkan dua sendok teh madu murni untuk meningkatkan cita rasa.

Kini Mom sudah tahu cara-cara mengonsumsi kurma muda untuk promil. Namun, tetap perlu diingat untuk tidak hanya mengandalkan kurma muda dalam promil ya, Mom. Di samping itu, Mom juga perlu menjaga pola makan dan gaya hidup. Apabila perlu, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter agar promil berjalan lancar.

#kurmamuda
#kurmamudaungu
#kurmamudazaghlul
#kurmamudahijaukemerahan
#promil
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: