-->

Belum Daftar, apa bisa muqobalah di UIM ?

muqabalah

Biasanya kawan-kawan dari Indonesia, baik dari pondok maupun sekolah terpadu yang baru lulus SMA atau selevel, pergi umroh sekalian test muqobalah di Univ. Islam Madinah.

Tapi, tidak sedikit yang belum tahu bahwa muqobalah tidak harus sudah punya roqm Tholab (no pendaftaran Online) sehingga mereka tidak muqobalah dan melewatkan suatu kesempatan emas untuk muqobalah, padahal mereka ingin untuk muqobalah.

Ditambahkan lagi pendaftaran Online belakang ini lagi ditutup. 

Dan perlu diketahui bahwa muqobalah langsung disini langsung peluang diterimanya cukup besar biidznillah, meskipun tidak 100% pasti diterima.

Lalu bagaimana bisa muqobalah tanpa nomer pendaftaran? Bisa, antum tinggal datang ke kampus lalu bawa paspor. Nnti akan mendapatkan nomer pendaftaran dan bisa langsung muqobalah saat itu juga. 

Nanti setelah pulang, berkas-berkas yang menjadi syarat pendaftaran di lengkapi. Jadi, ini salah satu keuntungan muqobalah langsung di kampus. 

Nah, ceritanya kemaren ust Ahmad Jamil membawa murid beliau untuk umroh, dan ini hadiah dari ustad bagi santri-santri nya yang sudah hafal Shahih Bukhari. Alhamdulillah, tahun ini di pondok beliau ada 5 orang yang sudah selesai hafalan bukhari dengan mutqin in syaa Allah, jadi tidak mungkin berangkat semua. Maka beliau undi dari lima santri tadi, keluarlah nama Al-Akh Salman Hafidzahullahu Ta’ala.

Awalnya beliau tidak tau kalau bisa muqobalah, tanpa mendaftar online dan melengkapi berkas-berkas. Setelah ana beri infonya bahwa bisa muqobalah, beliau langsung semangat untuk muqobalah hari ini, karena habis dzuhur sudah waktunya berangkat ke Mekkah untuk melakukan ibadah umroh.
Dan alhamdulillah kemarin sudah di beri tazkiyah sama Syaikh Walid Saifun Nasr Hafidzahullahu Ta’ala dan beliau akan bantu proses penerimaannya. 

Semoga Allah mudahkan untuk bisa diterima di Univ Islam Madinah di tahun berikutnya

Foto : Proses Muqobalah di Lajnah Imadah Tasjil wal Qobul
~Abu Yusuf ~

https://www.facebook.com/111362162557648/posts/1141253869568467/?app=fbl
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: