Kunci sukses menjadi kaya raya di saat krisis ekonomi

Kunci sukses menjadi kaya raya di saat krisis ekonomi

Usaha anda sedang seret?
Atau anda sedang meratapi nasib terkena PHK?

Anda sedang bingung mengatur kantong kanan dan kantong kiri anda, karena kantong anda mulai kering?

Anda mulai mengawatirkan hari esok anda, mau makan apa? bagaimana biaya sekolah anak anda? bagaimana membayar uang kontrakan anda? bagaimana membayar cicilan kendaraan anda?
Kawan! Coba sesaat anda duduk merenungkan apa yang sedang berkecamuk di akal pikiran anda.
Allah Ta'ala membekali anda dengan akal pikiran, dua tangan, dua kaki, dan lainnya.

Mengapa anda mengawatirkan hari esok anda, sedangkan burung yang tidak berakal pikiran, dan tidak pernah menyimpan makanan, setiap pagi riang gembira berkicau merdu, dan di setiap sore kembali berkicau dengan begitu merdu.

Usaha keras dan dengan penuh percaya diri akan jatah rejeki Allah untuk dirinya, selalu berhasil dibuktikan oleh burung. Akankah anda kalah dibanding burung yang tidak pernah merasa krisis?
Kawan, Allah Ta'ala menjamin jatah rejeki semua burung, mungkinkah Allah Ta'ala menciptakan anda tanpa jatrah rejeki?

Camkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut ini:

لَوْ أَنَّكُمْ تَتَوَكَّلُونَ عَلَى اللهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ ، تَغْدُو خِمَاصاً وَتَرُوحُ بِطَاناً
”Seandainya kalian betul-betul bertawakkal pada Allah, sungguh Allah memberi rizki kepda kalian sebagaimana Allah memberi rizki kepada burung . Burung pergi dari sarangnya pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali ke sarangnya di sore hari dalam keadaan kenyang.” (Ahmad, Tirmidzi, dan Al Hakim. Dinyatakan sebagai hadits shohih oleh Syaikh Al Albani )

Buang jauh jauh galau dan kekawatiran akan hari esok, dan gantikan dengan optimisme dan kerja keras, niscaya pintu sukses masih terbuka lebar untuk anda.

Semoga anda segera menemukan pintu sukses anda di dunia sebelum pintu sukses di akhirat kelak, amiin.

Dr Muhammad Arifin Badri

Tidak ada komentar: