-->

Resep Agar Bisa Qiyamullail

Resep Agar Bisa Qiyamullail

Tarawih adalah bagian dari qiyamullail yang termasuk kebiasaan kita yang sangat baik di malam-malam bulan Ramadhan yang lalu.

Apa resep agar bisa menjaga qiyamullail pasca Ramadhan ?

Ambil dan cobalah resep Ibrahim bin Adham-semoga Allah merahmatinya- berikut ini !

Seorang lelaki bertanya kepada Ibrahim bin Adham -semoga Allah merahmatinya-, "Sungguh, aku tidak mampu melakukan qiyamullail (shalat malam), maka berilah aku apa resep obatnya ? "

Ibrahim bin Adham -semoga Allah merahmatinya- berkata :

لَا تَعْصِهِ بِالنَّهَارِ ، وَهُوَ يُقِيْمُكَ بَيْنَ يَدَيْهِ فِي اللَّيْلِ ، فَإِنَّ وُقُوْفَكَ بَيْنَ يَدَيْهِ فِي اللَّيْلِ مِنْ أَعْظَمِ الشَّرَفِ ، وَالْعَاصِي لَا يَسْتَحِقُّ ذَلِكَ الشَّرَفِ
Janganlah kamu bermaksiat kepada-Nya di siang hari. Hal itu (yakni, tidak bermaksiat kepada-Nya di siang hari) akan membangunkan kamu untuk berdiri di hadapan-Nya di malam hari. Karena sesungguhnya berdirinya kamu di hadapan-Nya di malam hari termasuk kemuliaan yang paling agung. Sedangkan pelaku maksiat tidak berhak mendapatkan kemuliaan tersebut. (Muhammad bin Shaleh al-Munajjid, "Fatawa al-Islam Su-al Wa Jawab" 1/3739)

--------------------
alsofwa.com | alsofwah.or.id
Konsultasi Islam & Keluarga (021-78836327)
W.A Dakwah Al-Sofwa +62 81 3336333 82
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: