17 persen dari total produksi kurma dunia, arab saudi menempati peringkat kedua

arab saudi menempati peringkat ke dua

Arab Saudi menempati peringkat kedua di dunia dalam produksi kurma, dengan 17 persen dari total produksi dunia. Ini sesuai dengan tujuan Visi 2030 untuk menjadi pengekspor kurma terbesar di dunia, lapor Saudi Press Agency.

Berbagai wilayah di Arab Saudi menghasilkan 1.539.755 ton kurma setiap tahun, sementara volume ekspor mencapai 184.000 ton, dengan nilai SR 860 juta.

Sementara jumlah pohon kurma di Arab saudi mencapai 31.234.155 di lebih dari 123.000 perkebunan, meliputi area seluas 107.000 hektar.

Produksi global kurma mencapai 8,8 juta ton. Arab Saudi merupakan salah satu negara terkemuka yang menghasilkan kualitas kurma terbaik di dunia.

Ada 157 pabrik kurma di Arab Saudi yang memproduksi berbagai jenis kurma untuk konsumsi lokal maupun untuk ekspor.

“The National Center for Palm and Dates” memperkenalkan “merek dagang kurma Saudi” pada tahun 2018, dengan jaminan kualitas kurma dan pengolahan pertanian yang baik dalam produksi.

Lembaga ini bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian, meluncurkan spesifikasi standar untuk kurma Saudi yang mencakup 18 varietas kurma lokal paling terkenal.

Produk-produk ini telah diklasifikasikan ke dalam tiga kategori – unggul, pertama, dan kedua, dengan mempertimbangkan kualitas, ukuran, dan beratnya. SG

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: